Skema Baru, Premier League Musim Ini Akan Selesai Lima Pekan Lagi

by
Skema Baru, Premier League Musim Ini Akan Selesai Lima Pekan Lagi

Ulasanbola – Kabar menghebohkan setelah adanya informasi yang beredar tentang skema baru untuk menyelesaikan Premier League musim 2019/20. Pihak otoritas Liga Inggris dikabarkan akan tetap menyelesaikan Liga ini dalam kurun waktu lima pekan karena adanya wabah virus Corona.

Pada bulan Maret lalu, pagelaran Premier League sudah resmi harus ditangguhkan karena adanya situasi dan kondisi berbahaya. Penyebaran virus Corona yang mewabah saat itu sudah menjangkiti wilayah Brittania Raya hingga mengjangkiti orang-orang penting.

Gelaran kasta tertinggi EPL hingga saat ini masih ditangguhkan menyusul waktu yang belum bisa ditentukan. Semua hal ini berhubungan dengan adanya pandemi Corona di Inggris bahkan Eropa, serta belum bisa diprediksi kapan semua itu berakhir sehingga penyelenggaraan Liga menjadi tidak menentu.

Media sempat melansir jika nantinya akan ada rencana baru yang akan dikeluarkan oleh FA beserta Operator dari EPL. Mereka dipastikan akan menyelesaikan Premier League dalam kurun waktu lima pekan dan memastikan klub mana yang menjadi juara.

Pertandingan Tanpa Penonton

Laporan media juga menuliskan, kompetisi FA dan EPL sudah direncanakan untuk mulai menggelar ajang ini di sekitar awal bulan Juni nanti.

Sembilan laga sisa Premier League musim ini sepertinya akan dikurangi dalam kurun waktu lima pekan saat dilanjutkan. Kemungkinan setiap pekannya, untuk masing-masing klub bakal bermain dua pertandingan dan itu menjadi pekerjaan terberat pelatihnya.

Ternyata tidak seperti itu saja, karena demi keamanan, sembilan laga sisa di Premier League nanti akan digelar tanpa penonton di stadion. Sementara untuk seluruh pemain setiap klub diharuskan untuk mengikuti tes Corona sebelum dan sesudah pertandingan digelar.