Soal Kisruh Pemain PSG vs Marseille, Tuchel: Saya Tidak Marah!

by
Soal Kisruh Pemain PSG vs Marseille, Tuchel: Saya Tidak Marah!

Ulasanbola Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel sepertinya tetap bersikap objektif atas perseteruhan yang terjadi antar pemain di laga PSG melawan Olympique Marseille pada pekan kedua Ligue 1 2020/21, hari Senin (14/9/2020) yang berlangsung di Parc des Princes.

PSG harus menelan kekalahan keduanya di musim ini. Laga yang bertajuk Le Classique itu berakhir dengan kemenangan Marseille. Gol Florian Thauvin di menit ke-31 menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

Sayangnya laga yang sudah berjalan panas sejak awal pertandingan akhirnya pecah di akhir laga. Wasit harus mengusir lima pemain sekaligus karena terlibat perseteruhan, yang mana tiga di antaranya adalah pemain PSG, yakni Neymar Jr, Leandro Paredes dan Layvin Kurzawa.

Baca juga: Kisruh di Laga PSG Kontra Marseille, Ini Reaksi Netizen

Tuchel yang melihat perseteruhan di antara kedua tim mengaku tidak marah. Namun dia menyayangkan reaksi berlebihan para pemainnya yang berujung pada tiga kartu merah.

“Saya tidak marah pada semua bagian dari laga ini. Tantangannya adalah memisahkan performa dan hasil.” ujar Tuchel.

“Saya tidak suka reaksi kami pada tiga menit terakhir. Saya tidak setuju dengan itu, terlalu berlebihan. Rasanya sakit karena melihat reaksi itu.” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Tuchel tidak memungkiri merasa kecewa dengan kekalahan PSG. Tetapi dia melihat ada hal positif dari kerja keras para anak asuhnya.

“Saya tidak menyukai hasilnya. Kami memainkan laga yang bagus, penampilan yang bagus.”

“Saya sangat senang dengan upaya yang dilakukan tim saya. Jika kami terus bermain seperti itu, kami akan memenangkan segalanya. Saya sangat senang, kami memiliki statistik yang luar biasa. Itu pertandingan yang menakjubkan, saya sama sekali tidak khawatir.” ungkap mantan pelaith Borussia Dortmund tersebut.