Solari Resmi Diangkat Menjadi Pelatih Tetap Real Madrid

by

Ulasanbola – Real Madrid sepertinya merasa puas dengan kinerja pelatih interimnya, Santiago Solari. Pelatih asal Argentina itu pun kini telah resmi diangkat menjadi pelatih tetap Los Blancos bersamaan kabar kontrak baru Solari yang dikirim kepada federasi sepak bola Spanyol RFEF.

Seperti yang diketahui, usai pemecatan Julen Lopetegui dua pekan lalu Madrid langsung menunjuk Solari untuk mengambil alih sementara kursi kepelatihan. Hanya dalam dua pekan, Solari berhasil menunjukkan perkembangan yang signifikan pada permainan Los Blancos. Dari empat laga yang dilakoni Madrid pasca kekalahan di El Clasico, skuat asuhan Solari berhasil menyapu bersih empat kemenangan dari semua kompetisi.

Madrid juga berhasil menjaga clean sheet di tiga pertandingannya. Pencapaian tersebut tentu saja membuat Solari dinilai layak dan memenuhi kualifikasi untuk menjabat sebagai pelatih tetap Los Blancos.

Telah Sepakat

Telah Sepakat
Dalam aturan yang ditetapkan La Liga, pelatih sementara hanya boleh menjabat sebuah klub dengan durasi maksimal dua pekan. Setelah itu, klub memiliki opsi untuk menunjuk pelatih baru atau mengangkat pelatih sementara tersebut menjadi pelatih tetap.

Pihak Madrid disebut telah mengirimkan surat kontrak Solari kepada RFEF. Hal itu menegaskan bahwa mantan pelatih Real Madrid B tersebut sudah melepaskan status pelatih interimnya saat ini.

Selain itu, Madrid juga diyakini akan menyodorkan kontrak hingga tahun 2020 kepada Solari. Klarifikasi resmi Madrid mengenai kontrak baru Solari kemungkinan besar akan dipublikasikan dalam pekan ini.