Solari: Tidak Ada Jaminan Menjadi Starter di Madrid

by
Solari: Tidak Ada Jaminan Menjadi Starter di Madrid

Ulasanbola – Pelatih Interim Real Madrid, Santiago Solari menegaskan bahwa tidak ada jaminan untuk pemain El Real selalu mendapatkan posisi bermain sebagai starter.

Sebelumnya pelatih asal Argentina itu ditunjuk Madrid untuk menggantikan posisi Julen Lopetegui yang dipecat akhir pekan lalu. Tetapi, Solari  langsung berhasil memenangkan laga perdananya bersama Madrid saat melawan Mililla beberapa waktul lalu.

Meski berstatus sebagai caretaker, Solari mampu menunjukkan progress positif dari El Real. Meski hanya diperkuat beberapa pemain kunci, tetapi Madrid berhasil menekuk Melilla dengan skor 0-4 di ajang Copa del Rey.

Madrid saat ini memang dinilai tengah berusaha membangun kembali skuatnya seiring pergantian pelatih. Untuk itu, Solari pun memberi standar yang cukup tinggi pada anak asuhnya. Dirinya menegaskan bahwa para pemain tidak memiliki jaminan bermain sebagai starting line-up jika tidak benar-benar bekerja keras, salah satunya di sesi latihan.

Tidak Ada Jaminan

Tidak Ada Jaminan
“Tidak ada starter otomatis di sini, tidak akan pernah.” buka Solari.

“Selalu ada yang mengalami cedera dan bermain kurang baik. semua pemain dalam skuat tentu bisa dipertimbangkan menjadi starter. Saya ingin mereka tetap berlatih dengan baik di sesi latihan, sepertinya itu akan cukup membuktikan tekad besar mereka untuk berada di tim inti.” imbuhnya.

Lebih lanjut, Solari juga menegaskan tidak ada perbedaan antara pemain muda dan senior di Madrid. Seperti saat laga melawan Melilla, pemain muda dan senior memiliki peluang yang sama untuk bermain sebagai starter.

“Mereka semua sangat bagus, dengan berbagai catatan, jumlah pertandingan, pengalaman dan gelar yang dimenangkan. Pemain yang berpengalaman dan yang lebih muda masing-masing dapat memberikan sesuatu (untuk tim).” pungkas mantan pelatih Real Madrid B tersebut.