Solskjaer Akui Kecewa MU Tersingkir dari Liga Europa

by
Solskjaer Akui Kecewa MU Tersingkir dari Liga Europa

Ulasanbola Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya atas kegagalan timnya di Liga Europa 2019/20.

Langkah United di pentas Eropa harus terhenti setelah dikalahkan Sevilla pada hari Senin (17/8) dini hari WIB yang berlangsung di RheinEnergie. The Red Devils dipaksa menyerah 2-1 meski sempat unggul lebih dulu.

United terlihat mengalami kebuntuan di sepanjang laga. Buruknya performa lini depan United membuat beberapa peluang tidak dapat dimaksimalkan. United pun hanya bisa mencetak gol melalui titik putih yang dieksekusi oleh Bruno Fernandes.

“Sejak Februari kami mengesankan, tapi mengecewakan bisa tersingkir.” ujar Solskjaer.

“Kami sudah menempuh jarak yang cukup jauh. Sangat menyenangkan bekerjasama dengan para pemain ini. Tetapi Anda bisa lihat betapa lelahnya mereka menjelang akhir, kaki lelah, pikiran lelah.”

Solskjaer juga kecewa United banyak membuang-buang peluang untuk mencetak angka. Tetapi itu harus diterima mengingat skuat The Red Devils terdiri dari pemain-pemain muda dan minim pengalaman.

“Ketika Anda tidak mengambil peluang, itu sulit. Kami memiliki tim muda dan sekarang memperlihatkan bahwa para pemain ini perlu belajar dan mendapatkan konsistensi itu. Saat kami memperoleh peluang, itu terkadang bagus.” terang Solskjaer.

Kekalahan ini adalah kekalahan kedua United dalam 25 laga terakhirnya. Sebelum kalah di tangan Sevilla, United bermain dengan empat kemenangan beruntun di Liga Europa.