Solskjaer Lebih Prioritaskan Man United Raih Gelar Liga Eropa

by
Solskjaer Lebih Prioritaskan Man United Raih Gelar Liga Eropa

Ulasanbola – Ole Gunnar Solskjaer yang masih dipercaya oleh manajemen sebagai manajer Manchester United, menegaskan jika timnya bakal tampil totalitas di kompetisi Liga Europa. Dengan berbicara seputar timnya, dirinya juga pasti berambisi besar untuk meraih trofi juara itu di akhir musim ini.

Saat ini, United memang harus berlaga di Liga Europa karena para pendukung masih percaya bahwa klub favoritnya belum habis. Bermain di turnamen kasta kedua Eropa, mereka akhirnya hanya finish di peringkat enam klasemen akhir Premier League pada musim lalu karena kurangnya pemain berkualitas.

The Red Devils hanya sanggup melaju di turnamen ini dengan kondisi kurang konsisten dan sempat terseok-seok. Alhasil, klub Setan Merah pun tetap berhasil lolos ke babak 32 besar turnamen Liga Europa musim ini.

Solskjaer juga belum lama mengabarkan bahwa tim asuhannya harus memandang serius di kompetisi Eropa. “Saat ini, kami berada di fase knockout dan jika tim ini sampai tersingkir, dan tidak ada kesempatan kedua bagi tim ini,” ucap Solskjaer saat konferensi pers.

Sulitnya Pertandingan

Solskjaer Lebih Prioritaskan Man United Raih Gelar Liga Eropa

Solskjaer juga sadar bahwa perjalanan di fase knockout Liga Europa musim ini bersama tim tidak mungkin berjalan seperti apa yang dibayangkan. Akan tetapi, legenda yang didapuk jadi pelatih itu meyakini bahwa timnya dipaksa melangkah lebih jauh di turnamen kasta kedua Eropa.

“Tim kami sudah tak sabar, kami bakal memainkan pertandingan melawan Club Brugge, klub asal Belgia. Tim kami kami sadar jika laga melawan Brugge adalah jadwal yang berat.”

“Jika memenangkan fase grup dengan sangat mudah, mungkin banyak yang berharap mendapat undian yang lebih mudah lagi di babak knockout. Tapi kenyataannya, ternyata anak asuh saya harus menghadapi tim dari Liga Champions, saya juga meyakini pasti berat meski tidak sabar untuk dimulai.”

Ada Jadwal Reuni

Solskjaer mengaku tidak sabar untuk menghadapi Club Brugge. Ia ingin bereuni dengan kiper Club Burgge, Ethan Horvath yang merupakan anak asuhnya di Molde.

“Ya, saya pernah melatih Ethan dan saya harus menjualnya ke Brugge setelah ia beberapa tahun berada di klub saya.”

“Dia anak yang fantastis dan sangat profesional. Ia bermain dengan sangat baik dan berhasil menembus Timnas Amerika, jadi akan sangat menyenangkan bisa bertemu dengannya lagi.” ujarnya.

Pekan ke-27 dalam kompetisi Premier League, Manchester United dijadwalkan bertemu dengan Watford di kandang sendiri, Old Trafford.