Solskjaer Merasa Hasil Imbang Juga Tetap Harus Bersyukur

by

Ulasanbola – Manajer Ole Gunnar Solskjaer merasa sudah puas meski hasil imbang 1-1 yang didapat Manchester United saat bertandang ke Everton di Goodison Park. Sang legenda yang dipercaya untuk melatih tersebut paham jika hasil yang diperoleh tersebut sudah terbilang sangat adil bagi keduanya.

Pertandingan kedua tim hari Minggu (1/3/20/) kemarin itu memang berjalan sulit bagi pasukan Setan Merah karena kebobolan pada tiga menit awal. Beruntungnya, Bruno Fernandes yang baru direkrut bisa membuat perbedaan untuk tim United.

Sebagai seorang pelatih, Solskjaer sempat memahami jika laga itu sulit ketika bertandang Everton. Kiper utama David De Gea kemarin sempat membuat blunder yang fatal meski United sempat mendominasi walaupun skor akhir menjadi imbang.

Semakin Kompetitif

Solskjaer Merasa Hasil Imbang Juga Tetap Harus Bersyukur

Solskjaer sendiri mengatakan jika pertandingan ini dapat dibagi dalam dua bagian. United memang tampil sangat apik di babak pertama dan Everton sebaliknya pada babak kedua.

Seharusnya di awal pertandingan bila tidak kebobolan, United bisa saja meraih hasil yang lebih baik daripada imbang. Namun, Solskjaer merasa sudah puas dengan satu poin yang timnya dapat.

“Orang boleh menyebutnya sebagai pertandingan yang dibagi dua bagian. Babak pertama kami memang bermain sangat apik setelah awal pertandingan yang meragukan. Namun, kami seharusnya tidak tertinggal 0-1 seperti itu setelah kejadian blunder De Gea,” jelas Solskjaer depan media.

“Kejadian seperti itu membuat reaksi kami menjadi luar biasa. Saya berpikir jika kami telah memainkan sepak bola yang fantastis dan ketika memasuki paruh waktu harusnya kami bisa unggul dari lawan.”

Poin yang Memuaskan

Pada intinya, Solskjaer memang menyesali timnya gagal memanfaatkan peluang pada babak pertama di Goodison Park. Pada babak kedua, Everton memang bermain dengan dengan seluruh kemampuannya dan berusaha untuk memberi serangan.

“Laga yang memasuki babak kedua, lawan kami mengeluarkan kemampuan untuk menyerang kami. Akan tetapi, kami tetap saja bisa menang dengan satu kesempatan sebelum kesempatan mereka datang,” sambung Ole Gunnar Solskjaer.

“Kami mampu bertahan dengan sangat apik di babak kedua, kami harus menahan serangan dari mereka di dalam kotak penalti. Saya pun merasa sudah puas dengan satu poin yang kami dapat,” pungkasnya.

Hal yang diucapan Solskjaer juga sudah cukup menegaskan standar Manchester United saat ini. Kepuasan karena satu poin kontra Everton kemarin dianggap sebagai hasil buruk di era Sir Alex Ferguson.