Solskjaer Tidak Ingin Lukaku Selalu Jadi Target Man

by
Solskjaer Tidak Ingin Lukaku Selalu Jadi Target Man

Ulasanbola – Pelatih anyar Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan tugas yang berbeda kepada Romelu Lukaku saat The Red Devils menghadapi AFC Bournemouth pada matchweek ke 20 Premier League 2018/19, hari Senin (31/12) dini hari WIB di Old Trafford.

Sejak berada di bawah kepelatihan Solskjaer, permainan United mulai memperlihatkan perkembangan dan peningkatan signifikan. Kemenangan 4-1 kali ini menambah rentetan hasil positif United setelah ditinggal Jose Mourinho.

Dalam tiga pertandingan terakhir, The Red Devils sudah menghasilkan 12 gol dan kebobolan tidak lebih dari satu gol setiap pertandigannya. Perubahan yang dilakukan Solskjaer tidak hanya dengan skema yang lebih ofensif, tapi para pemain juga harus lebih berani bermain di luar sektornya.

Merasa Puas

Merasa Puas
Pada laga dini hari tadi, Solskjaer memainkan Lukaku sedikit ke samping. Meski baru bermain di menit ke 70, tapi pemain timnas Belgia itu berhasil menutup kemenangan United dengan golnya di menit ke 72.

“Pada beberapa kesempatan, dia (Lukaku) adalah target man yang baik. Tetapi jika Anda meminta dia hanya menjadi target man, dia tidak akan pernah berhadapan dengan gawang lawan. Hari ini dia bermain di samping dan dia memiliki kemampuan dari seorang striker top.” ujar Solskjaer.

“Kami harus meningkatkan kebugarannya, tapi saya merasa puas. Meski dia sedikit berada di posisi offside, itu adalah penyelesaian akhir yang bagus.” puji Solskjaer.

Lebih lanjut, Solskjaer juga mengakui bahwa di menit-menit awal timnya sudah bermain sepenuh tenaga untuk melancarkan serangan. Dan sebisa mungkin mempertahankan tempo permainan di babak kedua.

“Di babak pertama, kami memulai dan menyerang dengan tempo yang tinggi, energi tinggi dan terus berusaha merebut bola. Respon kami untuk gol Bournemouth sangat bagus. Saya rasa di babak kedua kami bermain dengan hebat, kami menguasai pertandingan jauh lebih baik daripada yang kami lakukan saat melawan Huddersfield.” pungkas pelatih asal Norwegia tersebut.