Sosok Kapten di Balik Trible Winners Bayern Munchen

by
Sosok Kapten di Balik Trible Winners Bayern Munchen

Ulasanbola Bayern Munchen sukses membuktikan levelnya di ajang Eropa dengan merengkuh trible winers. Di balik kesuksesan Die Bayern, ada peran besar Manuel Neuer yang bertugas sebagai kapten tim.

Munchen memastikan gelar Liga Champions jatuh ke tangan mereka setelah mengalahkan Paris Saint-Germain 0-1. Gol itu dicetak oleh Kingsley Coman pada menit ke 59 melalui assist Joshua Kimmich.

Sebelumnya Munchen sudah menjuarai DFB Pokal dan Bundesliga. Semua itu tidak lepas dari peran Neuer sebagai kiper dan kapten.

Baca juga: Al-Khelaifi Berjanji PSG Akan Juarai Liga Champions

Tidak dipungkiri, kiper berusia 34 tahun itu melakukan banyak penyelamatan gemilang untuk Munchen, terutama di laga melawan PSG. Gelar Liga Champions ini adalah gelar keenam Munchen sepanjang sejarah klub.

Munchen meraih gelar Bundesliga ke 29 dengan mencatatkan 82 poin di puncak klasemen. Sementara di DFB Pokal, Die Bayern merengkuh gelar ke 20 di musim ini.

Munchen benar-benar menunjukkan sepak terjang yang luar biasa di sepanjang musim ini, khususnya di Liga Champions. Hingga berhasil meraih gelar juara, Neuer dan kawan-kawan tidak sekalipun menelan kekalahan.

Munchen juga menjadi klub penghasil gol terbanyak di Liga Champions musim ini, yakni 46 gol. Selain itu, Die Bayern juga meraih kemenangan beruntun di 21 laga kompetitifnya dan tidak terkalahkan di 27 laga terakhir, termasuk di laga uji coba.