Southgate: Inggris Masih Butuh Delapan Tahun Lagi untuk Juara

by

Ulasanbola – Para pendukung Inggris kelihatannya harus menunggu lebih lama untuk menyaksikan timnas kesayangannya memenangkan gelar Piala Dunia. Sang pelatih, Gareth Southgate meyakini jika skuat Inggris masih membutuhkan waktu delapan tahun lagi untuk dapat melakukannya.

Perjuangan Inggris di Piala Dunia 2018 harus berakhir setelah di kalahkan Kroasia di semifinal hari Kamis (12/7) kemarin. Harapan untuk lolos ke final sirna usai gol dari Mario Mandzukic dan Ivan Perisic menjadi penentu kemenangan Kroasia.

Walaupun gagal, tapi para pendukung Three Lions tidak begitu kecewa dengan apa yang diproleh Inggris sejauh ini. Justru sebaliknya, keyakinan mereka terhadap para pemain muda Inggris dan juga Southgate semakin besar.

Inggris Terus Berkembang

Inggris Terus Berkembang

Southgate sendiri juga mengaku merasakan hal tersebut dan menerimanya dengan positif. Tetapi dia masih pesimis untuk memberikan gelar bengensi bersama Three Lions dalam waktu dekat.

“Mereka kembali terhubung dengan fans dan memperlihatkan tanda-tanda perkembangan yang hebat. Mereka benar-benar terus berkembang dan naik ke tingkat yang lebih baik.” ungkap Southgate.

“Masih membutuhkan waktu delapan tahun lagi untuk meraih kemenangan, tapi itulah ambisi kami.”

Menargetkan Posisi ke Tiga

Menargetkan Posisi ke Tiga

Kekalahan atas Kroasia masih menyisahkan satu kesempatan lagi untuk Inggris. Three Lions masih harus menjalani satu laga lagi untuk memperebutkan posisi ke tiga dengan Belgia. Walaupun tidak terlalu penting, namun Southgate tetap ingin meraih kemenangan di laga tersebut.

“Kami ingin menang, semangat yang ada pada tim saat ini sedang baik. Kami akan melihat apakah butuh tambahan energi segar untuk tim menjelang laga itu.”

“Kami telah berhutang pada diri sendiri untuk mengakhiri kompetisi ini dengan baik dan kami ingin melakukannya untuk para pendukung Inggris.” pungkasnya.

Partai untuk memperebutkan posisi ketiga kembali mempertemukan Gareth Southgate dan Roberto Martinez yang pada laga sebelumnya Belgia menang 1-0 atas Inggris. Jika sebelumnya kedua pelatih ini memilih menurunkan pemain lapis keduanya di fase grup, maka laga nanti mereka akan bermain dengan kekuatan penuh dan strategi terbaik mereka.