Spencer: Masalah di Yamaha Memberi Dampak Buruk pada Karir Rossi

by
Spencer: Masalah di Yamaha Memberi Dampak Buruk pada Karir Rossi

Ulasanbola – Legenda MotoGP, Freddie Spencer memberi komentar terkait masalah yang saat ini sedang menimpa Movistar Yamaha sepanjang musim MotoGP 2018 ini. Menurut Spencer masalah itu telah berimbas pada perjalanan karir Valentino Rossi, hal itulah yang cukup disayangkan mengingat Rossi hanya memiliki beberapa tahun lagi sebelum benar-benar pensiun.

Spencer yakin Rossi tidak ingin menutup karirnya dengan sejumlah catatan buruk, karena hal itu tidak baik untuknya maupun para pendukungnya.

Rentetan hasil buruk memang harus diterima The Doctor sepanjang musim ini. Pembalap asal Italia itu tidak dapat membuktikan maupun berbicara banyak terkait performanya yang tidak memuaskan sejak 23 balapan terakhir.

Hingga menjelang seri ke 15 MotoGP 2018, masih belum ada indikasi apapun terkait solusi masalah pada YZR-M1. Hal ini juga membuat Rossi semakin tersingkir dari persaingan utama, mengingat namanya telah tergeser oleh Andrea Dovizioso pada posisi runner-up klasemen.

Berharap Segera Membaik

Berharap Segera Membaik

Saat ini Spencer hanya berharap Yamaha bisa segera menemukan solusi dari berbagai masalah yang ada. Karena kondisi buruk tersebut secara tidak langsung telah mencoreng karir yang dimiliki Rossi atas prestasi-prestasi yang telah diraihnya.

“Saya berharap masalah yang ada di Yamaha bisa segera terpecahkan. Kondisi ini tentu tidak baik untuk Valentino pada tahap karirnya yang telah memiliki sejarah panjang di MotoGP. Itu bukanlah yang dia inginkan, bukan untuknya ataupun untuk penggemarnya.” ujar Spencer.