Status Henry Sebagai Pelatih Utama AS Monaco Resmi Dicopot Sementara

by

Ulasanbola – Pelatih anyar AS Monaco, Thierry Henry ditangguhkan untuk sementara waktu dari kursi kepelatihan. Hal itu dilakukan hingga manajemen Monaco mengambil keputusan akhir terkait masa depannya.

Usai menggantikan posisi Leonardo Jardim pada bulan Oktorber lalu, Henry terus mengalami kesulitan untuk keluar dari zona degradasi. Dari 20 pertandingan terakhir, Monaco mengalami 11 kekalahan, empat imbang dan hanya lima kemenangan.

Kondisi ini benar-benar membuat Los Monegasques semakin tidak terhindar dari degradasi di akhir musim. Oleh sebab itu, pihak manajemen segera mengambil langkah tegas untuk membenahi tim.

Pernyataan Monaco

Pernyataan Monaco
Beberapa waktu lalu, Monaco resmi mendatangkan Cesc Fabregas dari Chelsea. Namun sepertinya tambahan pemain masih belum mampu mendongkrak kinerja Henry sebagai pelatih.

“AS Monaco mengumumkan bahwa sudah menentukan keputusan untuk menangguhkan status Thierry Henry sebagai pelatih tim utama mulai hari ini dan sampai menunggu keputusan akhir diambil. Sementara Franck Passi akan melatih tim utama pada hari Jumat ini.” seperti yang ditulis pada halaman resmi Monaco.

Menurut informasi, setelah penangguhan ini Monaco akan segera memecat Henry dan memanggil kembali Leonardo Jardim untuk kembali menempati kursi kepelatihan.

Sementara itu, jika Henry benar-benar sampai didepak dari Monaco maka ini akan menjadi catatan negatif untuk debut pertamanya sebagai seorang pelatih. Seperti yang diketahui, pria berusia 41 tahun itu sempat dinilai memiliki kinerja mengesankan ketika bertugas sebagai asisten pelatih di timnas Belgia pada Piala Dunia 2018 lalu. Bersama Roberto Marinez, Henry membantu De Rode Duivels melaju ke semi-final dan keluar sebagai juara ketiga.