Sterling Akui Senang Bisa Bermain di Bawah Kepelatihan Southgate

by
Sterling Akui Senang Bisa Bermain di Bawah Kepelatihan Southgate

Ulasanbola – Winger timnas Inggris, Raheem Sterling mengakui senang bisa merasakan bermain di bawah asuhan Gareth Southgate. Tidak hanya dirinya, Sterling juga mengungkapkan bahwa seluruh pemain The Three Lions merasa senang dengan pengaruh positif yang diberikan Southgate.

Pada September 2016 lalu, Southgate diangkat menjadi pelatih tim senior Inggris setelah melatih Inggris U21 dan U23 dalam beberapa tahun. Dirinya ditunjuk setelah Sam Allardyce yang menggantikan Roy Hodgson mengalami skandal.

Pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu, Southgate menunjukkan kinerja yang memuaskan dengan mengantarkan Inggris melaju ke semi-final. Pencapaian tersebut dinilai telah melebihi ekspektasi mengingat Southgate hanya membawa pemain-pemain muda untuk bermain di turnamen terbesar sepak bola tersebut.

Memberikan Pengaruh Besar

Memberikan Pengaruh Besar
“Dia sudah menjadi pelatih yang hebat, tidak hanya untuk saya tapi juga pemain lainnya. Dia datang ke timnas senior dan memberikan pengaruh yang begitu besar kepada semua pemain.”

“Anda dapat melihat ada tim yang merasa bahagia sekarang. Kami memiliki taktik yang bagus dan juga kebersamaan yang baik, kami merasa senang bisa bekerjasama dengannya.”

Sementara itu, Sterling tidak ingin begitu membandingkan cara melatih Southgate dengan Pep Guardiola. Meski memiliki latar belakang yang berbeda, tapi Sterling menyebut keduanya adalah pelaith yang menyenangkan.

“Saya bermain di dua tim yang berbeda dengan pelatih yang berbeda, tapi saya bisa katakan (Southgate dan Guardiola) adalah pelatih yang sangat menyenangkan untuk diajak bekerjasama dan mereka memiliki ide-ide yang hebat.” ungkap pemain berusia 24 tahun tersebut.