Sterling Menjadi Starter saat melawan Belgia, Jose Mourinho Tidak Terima

by

Ulasanbola – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengkritik keputusan Gareth Southgate yang memainkan Raheem Sterling ketika laga perebutan juara ketiga Piala Dunia 2018 hari sabtu (14/7) lalu. Mourinho berkomentar seharusnya Sterling tidak dimainkan pada laga tersebut.

Di Piala Dunia 2018 ini, Sterling memang menjadi salah satu pemain yang menjadi sasaran kritikan. Dia sering dinilai egois ketika berada di depan gawang lawan, sehingga membuat peluang tim terbuang sia-sia.

Southgate sendiri terlihat menaruh harapan besar kepada Sterling. Namun, pada laga perebutan juara ketiga tersebut, Inggris kembali harus menelan kekalahan atas Belgia.

Kekalahan yang dialami The Three Lions membuat Mourinho harus ikut berbicara. Mourinho yakin seharusnya Sterling tidak dimainkan pada laga itu jika ingin hasil yang lebih baik. “Saya masih cukup terkejut melihat Sterling ada sebagai starter pada laga itu (melawan Belgia).” ujar Mourinho.

Performa Meragukan

Performa Meragukan

Jose Mourinho menilai performa pemain 23 tahun tersebut tidak terlalu bagus di laga-laga sebelumnya.

Selain itu, Sterling yang terus bermain sebagai starter di sebagian besar laga yang dijalani Inggris akan membuatnya dalam kondisi kurang fit. Oleh karena itu, seharusnya Southgate memberikan kesempatan kepada pemain yang lain.

 “Dia (Sterling) tidak bermain dengan baik di Piala Dunia ini, dan dia seharusnya bermain lebih bagus saat laga melawan Belgia.”

Opsi yang Lebih Baik

Opsi yang Lebih Baik

Morinho juga menilai Southgate memiliki begitu banyak opsi di bangku cadangan, sehingga hal itu benar-benar membuat pelatih asal Portugal itu kecewa dengan keputusan Southgate.

“Pada laga itu dia (Sterling) tidak cukup baik menjadi starter dibandingkan dengan (Jamie) Vardy, (Danny) Welbeck dan (Marcus) Rashford.”

“Ketiga pemain itu berada dalam kondisi yang lebih baik dan dari sisi kebugaran mereka juga sangat fit.” pungkasnya.

Sterling sendiri memang terbilang tampil kurang maksimal selama Piala Dunia 2018 Rusia berlangsung. Dari enam laga yang dimainkannya, dia hanya mampu menyumbang satu Assist saja untuk The Three Lions.