Stoner Dukung Rossi untuk Berkarir Lebih Lama di MotoGP

by

Ulasanbola – Mantan pembalap Ducati, Casey Stoner salut dengan tekad dan semangat Valentino Rossi yang ingin terus balapan meski usia akan menginjak 40 tahun. Menurutnya, tidak ada alasan bagi The Doctor untuk pensiun jika masih memiliki kualitas sebagai salah satu pembalap terbaik di MotoGP.

Pada bulan Februari nanti, Rossi akan genap berusia 40 tahun. Tetapi hingga saat ini, pembalap asal Italia itu justru masih terlihat sangat menikmati karirnya berkompetisi di MotoGP.

Musim 2019 nanti akan menggenapi 24 tahun The Doctor berkiprah di dunia Grand Prix sejak tahun 1996 lalu. Dari 382 balapan, pembalap bernomor 46 itu telah mencatatkan 232 podium dan 115 kemenangan. Namun, Rossi masih membutuhkan enam gelar lagi untuk melampaui Giacomo Agostini yang menjadi pembalap dengan gelar terbanyak, yakni 15 gelar.

Punya Motivasi Tinggi

Punya Motivasi Tinggi
Stoner yang pernah menjadi saingan Rossi selama enam tahun, memberikan pujian atas semangat yang dimiliki The Doctor. Pembalap asal Australia itu juga menegaskan bahwa tidak ada batas usia dalam dunia Grand Prix selama pembalap tersebut masih memiliki motivasi yang tinggi.

“Kita tahu Vale, jika terus bekerja keras sudah pasti dia akan menjadi cepat. Saya pikir tidak ada batasan usia di MotoGP. Semua orang selalu mengatakan mengenai berapa usai yang ideal untuk tetap balapan. Tetapi bagi saya jika tidak memiliki cedera parah, tubuh yang masih mendukung dan Anda masih sangat menikmati kompetisi, kenapa harus pensiun? Tidak ada alasan bagi Vale untuk pensiun dan jelas dia masih memiliki motivasi yang tinggi untuk terus balapan.” ungkap Stoner.