Stoner: Marquez Seharusnya Sudah Pulih jika Tidak Buru-Buru Balapan

by
Stoner: Marquez Seharusnya Sudah Pulih jika Tidak Buru-Buru Balapan

Ulasanbola Juara MotoGP 2011, Casey Stoner menyayangkan keputusan Marc Marquez yang terlalu terburu-buru ingin kembali balapan. Menurutnya, hal itulah yang menjadi penyebab The Baby Alien harus absen lama.

Marquez mendapatkan cedera serius usai terjatuh di GP Spanyol. Namun kondisinya sempat dinilai membaik setelah menjalani operasi. Marquez pun sempat berniat ingin kembali ke lintasan pada GP Andalusia.

Sayangnya, kondisi juara bertahan empat musim beruntun itu memburuk setelah menjalani FP3. Cedera pada lengannya justru menjadi lebih parah yang mengharuskannya kembali naik meja operasi.

Saat ini belum dapat dipastikan kapan Marquez akan kembali balapan. Dia hanya diminta untuk istirahat total agar proses pemulihan tetap berjalan baik.

Stoner menilai cedera yang dialami Marquez bukan cedera yang bisa sembuhkan dengan waktu singkat.

“Pembalap memang harus tahan cedera. Jika tidak, maka kami tidak bisa menjadi pembalap MotoGP. Kecelakaan akan selalu terjadi dan tidak bisa dihindari. Pembalap memang harus menghadapinya, tapi saya rasa cedera yang parah seperti Marc, selalu mustahil untuk dilawan dengan waktu singkat.” ujar Stoner.

“Saya rasa jika saat itu dia istriahat satu hingga dua pekan (setelah kecelakaan), mungkin dia cukup kuat untuk balapan hingga akhir musim dan bersaing di depan. Dengan situasi kompetisi seperti ini, mungkin dia akan tetap menang. Jadi saya rasa terlalu dini untuk kembali balapan dengan cedera seperti itu.” pungkasnya.