Suarez: Kekalahan Barcelona Bukan karena Messi Tidak Bermain

by
Suarez: Kekalahan Barcelona Bukan karena Messi Tidak Bermain

Ulasanbola – Barcelona baru saja mengalami kekalahan saat menghadapi Sevilla di leg pertama babak perempat final Copa del Rey 2018-19. Pada laga tersebut, El Blaugrana bermain tanpa diperkuat sang kapten, Lionel Messi.

Ernesto Valverde yang mengistirahatkan Messi, mencoba memberikan kesempatan bermain untuk pertama kalinya kepada Kevin-Prince Boateng yang baru bergabung. Sementara untuk penyerang sayap, Malcom dan Carles Alena dipercaya bermain penuh 90 menit.

Namun sialnya, Barca tidak mampu membalas dua gol yang dicetak oleh tim tuan rumah di babak kedua. Kekalahan ini membuat tugas Barca menjadi lebih berat pada leg kedua yang akan berlangsung hari Kamis (31/1) pekan depan.

Bukan Alasan

Bukan Alasan
Luis Suarez menegaskan bahwa kekalahan Barca bukan karena tidak adanya Messi. Pemain timnas Uruguay itu justru lebih berharap Messi bisa bermain di leg kedua nanti untuk membantu tim meraih hasil positif di laga kandang.

“Leo tidak berada di pertandingan lainnya juga dan kami hanya mengambil alih tanggung jawab serta melanjutkan pertandingan. Ini bukan alasan, saya harap Leo ada di leg kedua karena itu akan menjadi perbedaan.” ujar Suarez.

“Bulan Januari adalah yang paling rumit dari semuanya. Piala itu penting tapi mendapat tiga poin tambahan di liga adalah nilai lebih. Dan, kami harus memikirkan masa depan untuk Liga Champions. Kami memiliki banyak pemain cadangan yang cukup untuk mengatasi hal itu.” imbuhnya.