Suarez Minta Dembele Lebih Bertanggung Jawab pada Profesinya

by
Suarez Minta Dembele Lebih Bertanggung Jawab pada Profesinya

Ulasanbola – Striker Barcelona, Luis Suarez ikut berpendapat mengenai masalah yang saat ini tengah membelit Ousmane Dembele. Suarez memberi nasehat agar pemain timnas Prancis tersebut bisa lebih berkomitmen dengan profesinya sebagai pesepak bola.

Saat ini Dembele memang menjadi sorotan publik karena sikapnya yang dinilai tidak profesional. Dirinya dikabarkan tidak disiplin dan kerap datang terlambat, hal itu dinilai menjadi penyebab Ernesto Valverde jarang menurunkannya untuk bermain.

Barca sendiri sempat membeberkan prilaku buruk sang pemain beberapa waktu lalu, meski dimikian El Blaugrana menegaskan tidak akan melepas pemain berusia 21 tahun itu dalam waktu dekat.

Nasehat Suarez

Nasehat Suarez
Suarez sendiri menepis rumor yang menyebutkan Dembele memiliki hubungan yang buruk dengan sejumlah pemain Barca.

“Yang terjadi pada Dembele bukan karena dirinya belum mampu beradaptasi di ruang ganti, dia memiliki hubungan yang bagus dengan rekan setimnya dan dia juga bahagia.” ucap Suarez.

“Tetapi seperti yang dikatakan rekan-rekan lainya dan juga Dembele sendiri, menjadi pesepak bola memiliki hak istimewa. Saya rasa dia perlu lebih fokus dan bertanggung jawab dengan profesinya.” tambahnya.

“Dia pemain yang masih begitu muda dan bisa mangambil contoh sikap yang profesional dari pemain-pemain Barcelona lainnya saat di ruang ganti. Tentu saja dia layak berada di sini untuk menjadi juara bersama Barcelona.” tutup mantan pemain Liverpool tersebut.