Sudah Pasti Naik ke MotoGP, Jorge Martin Bidik Gelar Moto2

by
Sudah Pasti Naik ke MotoGP, Jorge Martin Bidik Gelar Moto2

Ulasanbola Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin menyampaikan bahwa dirinya sudah mendapatkan kepastian sebesar 95 persen untuk dipromosikan ke MotoGP pada musim 2021. Di sisa musim ini, pembalap berusia 22 tahun itu menargetkan dirinya juara Moto2.

Martin dikabarkan tengah didekati salah satu tim satelit saat ini. Setelah Jack Miller resmi bergabung dengan Ducati Team, Pramac Racing disebut ingin menjadikan Miller sebagai salah satu pembalap utamanya musim depan.

Bahkan Pramac Racing kabarnya sudah mencapai kesepakatan prakontrak dengan Martin. Hal itu semakin terlihat jelas dengan pernyataan Martin.

“Saya sedang berusaha naik ke MotoGP musim depan. Nyaris dekat, tapi saya masih butuh hasil yang baik untuk membuktikan saya layak. Saya sendiri juga harus membuktikan bahwa saya siap naik kelas, karena ini target saya. Tetapi saya masih memiliki target lain, yaitu meraih gelar juara dunia Moto2.” ujar Martin.

“Saya rasa saya 95 persen pasti akan naik ke MotoGP, entah itu tahun depan atau dua tahun lagi. Meski begitu, mungkin tahun ini satu-satunya kesempatan saya untuk menjuarai Moto2. Jadi sekarang saya benar-benar fokus pada target ini.” tambahnya.

Saat ini Martin masih menempati peringkat ketiga klasemen dengan raihan 79 poin. Dia hanya terpaut 8 poin dari Luca Marini (pos. 1) dan memiliki poin yang sama dengan Enea Bastianini (pos. 2).

Martin optimis akan menyelesaikan musim ini dengan meraih gelar juara meski persaingan terbilang ketat.

“Walaupun tidak biasa, persaingan musim ini sama saja, tetap musim yang panjang, balapannya tetap padat. Pembalap yang lebih cepat untuk konsisten akan merebut gelar juara.”

“Ada banyak kandidat, sebut saja Marini dan Bastianini sebagai yang terkuat. Juga ada (Sam) Lowes, (Marco) Bazzecchi dan Augusto (Fernandez) pasti akan semakin dekat. Begitu juga (Jorge) Navarro, pembalap yang sangat kuat. Tetapi saya merasa mampu memperebutkan gelar sampai akhir.” serunya.