Sukses di MotoGP 2018, Marquez Yakin Momen Buruk Tahun 2015 Bisa Kembali

by
Sukses di MotoGP 2018, Marquez Yakin Momen Buruk Tahun 2015 Bisa Kembali

Ulasanbola – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil meraih gelar juara kelima kelas MotoGP nya setelah memenangkan balapan di Twin Ring Motegi beberapa waktu lalu. Namun The Baby Alien tidak ingin terlalu larut dalam kesuksesannya, sebab kapan saja dirinya bisa kembali lagi ke situasi buruk seperti musim 2015 lalu.

Musim MotoGP 2015 memang menjadi pukulan kuat untuk Marquez maupun Honda. Dirinya tampil begitu buruk dan bahkan gagal menyelesaikan enam balapan dari 18 seri. The Baby Alien tercatat hanya mengumpulkan lima kemenangan dan berakhir di peringkat ketiga pada akhir musim.

Setelah menjalani satu tahun momen sulit tersebut, Marquez berhasil bangkit kembali dengan menyabet gelar juara tiga musim beruntun. Tetapi dirinya yakin, suatu saat nanti dirinya akan kembali dihadapkan dengan momen-momen buruk seperti tiga tahun lalu.

Musim Sulit

Musim Sulit
“Pada tahun 2014, kami meraih 13 kemenangan. Tetapi setahun setelahnya kami memulai musim tanpa memahami situasinya. Orang-orang berpikir bahwa menang itu sesuatu yang mudah, tapi kenyataannya tidak seperti itu. Momen buruk jelas akan datang, semua olahragawan pasti mengetahui hal itu. Tapi yang belum dapat dipastikan adalah apakah momen buruk itu akan datang tahun depan, tiga atau lima tahu lagi. Saya tidak pernah tahu.” ungkap Marquez.

Walaupun mengaku akan mengantispasi momen-momen tidak menyenangkan tersebut, tetapi The Baby Alien tetap optimis untuk melengkapi gelar-gelarnya di kejuaraan selanjutnya.

“Siapa pun yang membatasi dirinya sendiri, tidak akan menjalani hidupnya dengan benar. Lebih baik coba untuk tidak memikirkan mengenai limit, saya juga tidak akan memikirkan masa depan dan masa lalu saya. Saya hanya fokus pada saat ini, tahun depan saya masih memiliki tekanan dan juga hasrat yang sama untuk menang. Saya tidak akan pernah menyerah.” imbuh Marquez.

Mulai Persiapkan Motor

Mulai Persiapkan Motor
Setelah berhasil mengunci gelar juara MotoGP 2018, The Baby Alien masih memiliki tugas yang harus diselesaikannya di sisa seri balapan. Menurutnya tiga seri terakhir musim ini bisa dimanfaatkan untuk mulai merancang dan mengembangkan konsep RC213V.

“Beberapa balapan terakhir ini mungkin bisa digunakan menguji konsep motor untuk tahun depan, itulah rencana kami. Kami ingin benar-benar memahami kenapa kami selalu memberi beban pada ban depan dan kenapa juga kami hampir selalu memakai ban depan terkeras yang disediakan (Michelin).” tandas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.