Sungguh Hebat, Tubuh Ronaldo Dinilai Seperti Masih Berusia 20 Tahun

by
Sungguh Hebat, Tubuh Ronaldo Dinilai Seperti Masih Berusia 20 Tahun

Ulasanbola – Hasil tes medis Cristiano Ronaldo yang dilakukan bersama staf medis Juventus menjelaskan hasil yang menakjubkan. Hasil tes di Continasa beberapa waktu tersebut membuktikan bahwa Ronaldo memiliki kondisi tubuh yang sangat baik.

Selama ini Ronaldo memang diketahui salah satu pemain yang sangat disiplin menjaga bentuk dan kondisi tubuhnya. Selain olahraga yang teratur, kapten timnas Portugal itu juga melakukan program diet yang ketat.

Alhasil terlihat pada kondisi tubuh pemain berusia 33 tahun tersebut. Meski usia yang sudah menginjak kepala tiga, kondisi fisiknya, termasuk komposisinya, masih menunjukkan kualitas fisik pemain berusia 20 tahun.

Hasil Tes

Hasil Tes

Dalam pemeriksaan medis yang dilakukan pada tanggal 16 Juli, hari Senin waktu setempat, Ronaldo dinyatakan lolos sepenuhnya. Setelah itu mantan striker Real Madrid tersebut diperkenalkan sebagai pemain baru Bianconeri, sebelum akhirnya kembali mengambil liburan usai membela timnas Portugal bermain di Piala Dunia 2018 Rusia.

Namun terungkap, bahwa Ronaldo masih memiliki kondisi fisik yang sangat baik, secara keseluruhan hasil tes tersebut menyimpulkan bahwa tubuhnya masih sama baiknya dengan pemain berusia 20 tahun.

Lemak tubuh Ronaldo sendiri tercatat hanya sebesar 7 persen. Angka ini termasuk rendah karena rata-rata persentase tubuh para pemain profesional lainnya sekitar 10 hingga 11 persen.

Massa ototnya juga tercatat mencapai 50 persen, hal ini juga menjadi catatan yang bagus dari angka rata-rata pemain lainnya. Secara normal, para pemain profesional hanya memiliki massa otot sebesar 46 persen saja.

Kualitas Permainan

Kualitas Permainan

Ronaldo juga telah mencatatkan skor tertinggi dalam hal kebugaran fisik pada Piala Dunia 2018 lalu. Dari tes yang diuji oleh La Gazzetta dello Sport, Ronaldo mencatatkan nilai tertinggi dengan skor 42.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Ronaldo telah mengalami penurunan kecepatan dalam bermain. Namun pemain peraih lima Ballon d’Or tersebut semakin kuat dan terasah pada kemampuan finishingnya sebagai seorang striker.

Pada Piala Dunia 2018 Rusia lalu, Ronaldo tercatat masih memiliki kecepatan tertingginya yang mencapai 33,8 km/jam. Meskipun kecepatan Ronaldo masih dibawah Leroy Sane yang memiliki rekor kecepatan terbaik di Premier League dengan skor 35,48 km/jam.

Tetap saja Cristiano Ronaldo adalah seorang pemain yang fantastis dengan usianya yang sudah berada di penghujung karirnya, tapi dia masih mampu mendominasi di antara pemain-pemain muda potensial lainnya. Bersama sang rival, Lionel Messi, hingga saat ini kualitas Ronaldo masih dianggap salah satu yang terbaik pada era sepakbola saat ini, itu yang membuat dirinya selalu masuk dalam nominasi pemain terbaik dunia dan telah meraih banyak penghargaan individu maupun tim.