, ,

Suzuki Ternyata Tidak Mempermasalahkan Ditundanya Kompetisi MotoGP

by
Suzuki Ternyata Tidak Mempermasalahkan Ditundanya Kompetisi MotoGP

Ulasanbola – Seorang manajer Tim Suzuki Ecstar yaitu Davide Brivio menjelaskan bahwa dirinya tidak merasa sedih jika kompetisi MotoGP harus diundur akibat pandemi virus Corona. Akan tetapi, Brivia juga berharap jika musim balap tetap dilaksanakan meski persaingan musim ini akan berjalan ketat.

Hal yang disampaikan oleh Brivio kepada media pada hari Selasa (17/3/20) lalu ketika dirinya berada di rumah untuk menjalani karantina mandiri. Hal yang dilakukan itu sama seperti yang diberlakukan oleh  pemerintah Italia pada tanggal 9 Maret hingga 3 April nanti.

“Kondisi kesehatan milik publik adalah sebuah prioritas utama. Memang sangat rumit, namun kami juga sudah memiliki rencana yang panjang, dengan berantakannya hal ini karena apa pun itu bisa merubah semuanya dalam hitungan menit saja. Dan saat ini, yang kami bisa lakukan hanyalah berdiam di rumah saja dan menjaga kesehatan diri serta keluarga,” ungkap Brivia.

Berdiskusi Bersama Dorna dan IRTA

Suzuki Ternyata Tidak Mempermasalahkan Ditundanya Kompetisi MotoGP

“Seluruh dunia memang terpengaruh karena kasus ini. Dan dalam kasus seperti ini termasuk MotoGP juga mendapat efeknya. Tapi lihat saja nanti, kami bisa memulai musim tanpa ada penundaan seperti ini lagi. Jujur saja, kami memang sedikit memikirkan hal seperti ini. Jika situasi berbahaya ini telah berakhir, kita tetap bisa mendiskusikannya,” tutur Brivio.

Meski berdiam diri di rumah, mantan Manajer Tim Yamaha Factory Racing ini juga akan terus berkomunikasi dengan pihak Dorna Sports dan juga IRTA. Mereka nanti akan membicarakan kemungkinan soal kapan MotoGP 2020 bisa dilaksanakan lagi. Selain itu, para rider yang akan diturunkan nanti juga tetap fokus dengan menjaga kebugaran fisiknya.

“Kami juga terus melakukan komunikasi dengan pihak Dorna dan juga IRTA yang selalu memberi banyak informasi. Meski mereka juga sedang kesulitan karena kasus ini, kami tetap memberi dukungan untuk mereka. Kami juga selalu bekerja sama demi keluar dari masalah seperti ini, para rider juga melakukan berbagai program latihan agar tetap melakukan kesibukan meski harus tinggal di rumah,” jelasnya.

Virus Corona Menjadi Musuh Besar Manusia

Davide Brivio juga menyatakan, meski ingin MotoGP 2020 dimulai, dirinya lebih ingin jika penyebaran Covid-19 segera berakhir. Saat situasi seperti ini sudah terkendali, barulah kompetisi tahun ini bisa digelar dan kembali normal.

Akan tetapi, Brivia meyakini jika persaingan balap MotoGP musim ini menjadi sangat ketat. Karena mengingat dalam situasi uji coba pramusim, banyak rider yang harus tetap melaju cepat dan konsisten, tak terkecuali kedua rider Suzuki yaitu Alex Rins dan Joan Mir.

“Kompetisi ini yang terpenting adalah melawan virus corona yang sedang mewabah. Dengan kemenangan, dan hanya pada saat itu kita bisa kembali ke situasi normal dan menikmatinya. Dan ketika sudah dimulai nanti, persaingan para rider bakal seru! Banyak rider yang tampil apik dan berkompetisi untuk meraih kemenangan,” ujarnya.