Tampil Buruk, De Gea Dapat Dukungan dari Pickford

by

Ulasanbola – Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford memberikan dukungan kepada David De Gea setelah kekalahan Spanyol atas Inggris. Meskipun tampil buruk, Pickford tetap menyebut De Gea salah satu kiper terbaik di dunia.

De Gea memang salah satu kiper yang memiliki potensi besar sejak debutnya di Manchester United tahun 2011 lalu. Kiper berusia 27 tahun itu telah beberapa kali mendapat penghargaan atas performa apiknya di bawah mistar gawang The Red Devil. Musim lalu, De Gea menjadi kiper yang memperoleh golden glove Premier League 2017-18 atas penampilannya.

Namun, De Gea gagal tampil optimal di Piala Dunia 2018 lalu. Dirinya mendapat banyak kritikan karena performanya yang menurun. Bahkan di musim ini, bersama performa United yang menurun dirinya telah kebobolan 14 gol dari delapan penampilan di ajang Premier League.

Rasa Hormat

Rasa Hormat

Pickford menilai performa menurun yang dialami De Gea adalah sesuatu yang wajar. Kiper Everton itu mengatakan bahwa setiap pemain memiliki fase sulit di dalam karirnya, namun dirinya yakin De Gea akan segera kembali mendapatkan performa terbaiknya.

“Terkadang segalanya tidak dapat berjalan dengan baik, tetapi begitulah sepak bola.” ucap Pickford.

“Saya bisa bilang bahwa dia masih kiper terbaik di dunia saat ini. Saya menghormatinya dan bagi saya dia adalah penjaga gawang yang luar biasa.” imbuh kiper timnas Inggris tersebut.