Tampil Buruk di Aragon, Rossi Tidak Ingin Menyalahkan Ban Michelin

by

Ulasanbola – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi kembali harus berpuas diri setelah gagal mendapat podium di seri ke 14 MotoGP 2018 di Sirkuit Aragon, Spanyol pada hari Minggu (23/9) kemarin malam WIB.

Walaupun kembali gagal menorehkan hasil manis, The Doctor tidak ingin menyalahkan ban Michelin atas performa yang kurang optimal. Pasalnya tim-tim lain juga menggunakan ban yang sama, sebab itu pembalap asal Italia itu lebih memilih mengkritik kinerja motornya yang tidak kunjung kompetitif.

Tentu saja kondisi ini membuat Rossi merasa sangat kecewa. Pembalap berusia 39 tahun itu finish di posisi kedelapan, catatan ini lebih buruk dari seri-seri sebelumnya yang tetap konsisten berada di tujuh besar. Kecuali saat di GP Argentina lalu, insiden yang melibatkan antara Rossi dengan Marc Marquez dan membuatnya finish di posisi ke 19.

Hasil pertandingan tersebut juga semakin meninggalkan Rossi dari dua pesaingnya Marquez dan Andrea Dovizioso. Saat ini Rossi terpaut 15 poin dari Dovizioso yang mengoleksi 174 poin di peringkat kedua. Sementara Marquez yang memimpin puncak klasemen dengan jumlah 246 poin terpaut cukup jauh, yakni 87 poin darinya.

Masih Lambat

Masih Lambat

“Semua pembalap memiliki ban yang sama, maka hasil ini bukan kesalahan Michelin. (Repsol) Honda dan Ducati (Team) 10 detik lebih cepat dari tahun lalu dengan menggunakan ban yang sama. Di Yamaha, bahkan kami tidak berhasil membuat ban belakang bekerja dengan optimal.” ucap Rossi.

“Motor kami tidak melakukan pergantian untuk menggunakan cengkeraman maksimal pada ban belakang. Kami sudah terlalu sering menggunakan ban dan masih tetap lambat. Itulah masalah Yamaha, bukan Michelin.” tandas pembalap nomor 46 tersebut.