Tampil Buruk, Vinales: Semua Bagian Motor Bermasalah

by

Ulasanbola – Pembalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales gagal mempertahankan trend positifnya saat mentas di GP Jepang 2018 pada hari Minggu (21/10) kemarin di Sirkuit Motegi. Top Gun mengakui bahwa motor yang dikendarainya di seri ke 16 MotoGP 2018 itu mengalami kinerja yang buruk setiap bagiannya.

Kondisi motor yang tidak mendukung tersebut memberi pengaruh buruk terhadap performa Vinales. Mantan pembalap Suzuki Ecstar itu pun tidak ingin terlalu banyak berkomentar dan hanya ingin fokus di sisa seri musim ini.

Top Gun memang menyayangkan hasil buruknya di akhir pekan kemarin. Dirinya mengaku segala sesuatu telah dipersiapkan sebaik mungkin seperti halnya di GP Thailand sebelumnya. Namun sayangnya situasi dan kondisi yang berbeda tidak memberikan pengaruh yang sama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi tersebut.

Masalah di Semua Aspek

Masalah di Semua Aspek
“Kami hanya tidak dapat mengatur motor agar bisa lebih cepat di balapan. Hari ini, kami akan mencoba sesuatu yang baru, tetapi belum berhasil. Set-up yang kami gunakan saat di Buriram sepertinya tidak berpengaruh di sini.” ungkap Vinales.

“Saya memiliki masalah di semua aspek (pada motor). Saya bahkan tidak mampu mengendarai motor dengan cepat. Jadi, masih banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Kami harus memastikan bahwa kami dapat terus berkembang untuk akhir pekan berikutnya.” tutup pembalap berusia 23 tahun tersebut.