Tanggapi Insiden dengan Marquez, Zarco: Yang Terpenting Selamat

by
Tanggapi Insiden dengan Marquez, Zarco: Yang Terpenting Adalah Selamat

Ulasanbola – Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco mengaku sangat kecewa karena gagal menyelesaikan balapan di GP Australia hari Minggu (28/10) kemarin. Kecelakaan yang melibatkan dirinya dengan Marc Marquez di lap kelima memaksa keduanya harus keluar dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Seperti yang diketahui, Zarco dan Marquez terlibat persaingan untuk menyalip Jack Miller yang ada di depan mereka. Pada lap tersebut, Zarco yang terus menempel Marquez dari belakang tidak bisa lagi mengendalikan kecepatan motornya saat hendak masuk tikungan. Kondisi tersebut memaksanya harus menabrak bagian belakang motor The Baby Alien dan terjatuh.

Insiden tersebut terbilang cukup fatal, bahkan Zarco terlempar cukup jauh dan YZR-M1 yang ditungganginya juga mengalami kerusakan berat. Namun beruntung, pembalap berusia 28 tahun itu tidak mengalami cedera dan masih dalam kondisi baik pasca insiden tersebut.

Merasa Kecewa

Merasa Kecewa
“Saat kecelakaan saya hanya bisa berkata ‘oh sial’. Saya juga menyadari bahwa saya sudah kalah dalam balapan. Banyak hal yang terlintas di benak saya, tetapi yang terpenting bagi saya adalah tetap selamat.” ungkap Zarco.

“Saya merasa sangat kecewa karena gagal finish dan tidak mendapatkan poin. Di sisi lain, saya juga memikirkan podium atau kemenangan, karena Maverick (Vinales) berhasil mendapat kemenangannya. Saya juga ikut merasa senang untuknya, dia sudah bekerja dengan baik, tapi saya pikir (kualitas) saya juga tidak beda jauh darinya.” ucap Zarco.

Usai balapan, Zarco juga langsung menghampiri Marquez untuk meminta maaf secara langsung. Marquez sendiri kabarnya tidak mempermasalahkan insiden itu dan telah menerima permintaan maaf dari pembalap asal Prancis tersebut.

“Saya datang menghampirinya untuk meminta maaf karena telah menghancurkan bagian belakang motornya dan dia mengatakan bahwa yang terpenting adalah saya tidak mengalami cedera.” tutur pembalap nomor 5 tersebut seperti yang dilansir Crash.net.