Tanpa Juara Satupun, Mantan Pemain Inter Ini Meminta Serie A Segera Dihentikan!

by
Tanpa Juara Satupun, Mantan Pemain Inter Ini Meminta Serie A Segera Dihentikan!

Ulasanbola – Kiper yang pernah bermain untuk klub besar Inter Milan, Francesco Toldo belum lama ini menyampaikan komentar tentang kelanjutan Serie A yang harus ditunda. Pendapatnya, musim yang harus lebih baik dibatalkan saja dan tidak perlu ada gelar yang diberikan. Hal seperti ini memang perlu dilakukan karena adanya pandemi virus Corona yang sedang terjadi.

Seperti sebelumnya, kompetisi sepak bola lainnya ternyata juga terganggu oleh wabah virus Corona, termasuk Italia yang sangat banyak korban. Kompetisi besar olahraga Italia ini merupakan kasta teratas itu memang harus ditangguhkan, hanya sementara saja dari bulan Maret lalu.

Banyak juga pemain yang terdaftar di Serie A sempat dinyatakan positif mendapat sakit Corona akibat wabah COVID-19. Pemain itu adalah dua bintang milik raksasa Juventus, Daniele Rugani dan juga Blaise Matuidi.

Kej tadian yang terjadi itu ternyata membuat masa depan Serie A musim ini tidak bisa dipastikan. Mayoritas juga sempat menyarankan jika kompetisi lebih baik dihentikan saja.

Harus Berhenti

Tanpa Juara Satupun, Mantan Pemain Inter Ini Meminta Serie A Segera Dihentikan!

Otoritas dari Serie A juga diketahui masih ingin menyelesaikan kompetisi Serie A musim ini. Sayangnya, Toldo adalah salah satu orang yang sangat setuju, lebih baik jika kompetisi dihentikan saja.

“Saat ini, Saya pasti akan menyerah. Saya juga pasti mengatakan untuk menutup sekarang dan akan kembali bulan September nanti,” ujar Toldo.

“Untuk Scudetto nanti juga tidak boleh diberikan, namun tim tetap harus memenuhi syarat demi ikut dalam kompetisi Eropa musim depan.”

Kiprah Sang Pemain

Perlu diketahui juga, bila Toldo sempat bergabung dengan Inter pada tahun 2001 ketika klub memboyongnya dari Fiorentina. Sang kiper bahkan memberikan komentarnya untuk Samir Handanovic yang masih dipercaya hingga saat ini dan mirip dengan dirinya.

“Saya melihat performnya sangat mirip dengan apa yang pernah saya lakukan di Inter dahulu. Bersikap tenang dan tetap bisa konsentrasi. Saya menyukainya sebagai penjaga gawang Inter,” ucap Toldo.

“Bertahun-tahun saya di Inter, menganggapnya sebagai salah satu kiper terbaik dunia. Bahkan dirinya pernha bermain selama bertahun-tahun lamanya,” tandasnya.