Tanpa Messi dan Ronaldo, El Clasico Akan Sangat Berbeda

by
Tanpa Messi dan Ronaldo, El Clasico Akan Sangat Berbeda

Ulasanbola – Pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini meyakini laga El Clasico yang akan berlangsung pada hari Minggu (28/10) besok di Camp Nou akan berbeda dari sebelumnya. Mantan pelatih Real Madrid itu menilai kepergian Cristiano Ronaldo dan absennya Lionel Messi telah membuat fans kedua klub kecewa, meski laga tersebut masih menjadi salah satu laga yang penting di kancah dunia.

Selama sembilan tahun El Clasico menjadi panggung persaingan antara Ronaldo dan Messi. Kedua mega bintang tersebut disebut menjadi daya tarik utama antara pertarungan kedua klub raksasa Spanyol tersebut.

Namun perginya Ronaldo ke Serie A membuat Pellegrini masih tidak percaya hingga saat ini. Sebab sebelum kapten timnas Portugal itu menyatakan ingin memulai tantangan baru usai Liga Champions bulan Mei lalu, sebagian besar publik berpikir Ronaldo akan mengakhiri karirnya di El Real. Hal itulah yang membuat publik, terutama pendukung Madrid merasa kecewa dan masih tidak percaya.

Tidak Akan Sama

Tidak Akan Sama
Menjelang El Clasico yang akan berlangsung besok, publik semakin dibuat kecewa dengan absennya Messi. Seperti yang diketahui, kapten Barca tersebut mengalami cedera lengan kanan dan harus beristirahat kurang lebih selama tiga minggu. Hal itu memaksanya tidak bisa berpartispasi dalam laga-laga penting Barca, termasuk El Clasico.

“Tanpa Messi dan Cristiano, tentu saja laga ini tidak akan sama. Saya kira sebagian besar penggemar dari kedua klub harus benar-benar bisa menerimanya. Tetapi untuk para penggemar dari negara lain, mereka pasti ingin melihat Messi dan Cristiano (bermain di El Clasico).” ujar Pellegrini.

“Jadi menurut saya, Messi sangat tidak beruntung tidak bisa ikut bermain. Saya juga masih tidak percaya bagaimana Cristiano pergi dan sudah tidak lagi di Real Madrid.” tambahnya.

Daya Tarik El Clasico

Daya Tarik El Clasico
Lebih lanjut, bagi Pellegrini meski kedua bintang tersebut tidak bermain di El Clasico, tapi baginya laga tersebut tetap akan menarik. Pertarungan antara dua klub terbaik dunia, Real Madrid dan Barcelona telah menjadi salah satu laga yang penting sejak beberapa dekade lalu.

“Saya selalu berkata bahwa di sini (Premier League) adalah liga terbaik di dunia, karena stadion yang paling sering dipenuhi penonton adalah Premier League. Tetapi secara teknis, cara mereka bermain (Real Madrid dan Barcelona) adalah yang terbaik di dunia.” ungkap Pellegrini.

“Saya rasa ini tetap akan berlanjut, saya tidak mengetahui apakah El Clasico merupakan pertandingan yang paling penting di dunia, tetapi sudah pasti bahwa laga ini salah satu yang paling menarik di dunia.” pungkas pelatih berusia 65 tahun tersebut.