Tanpa Trofi, Messi Bukan Salah Satu yang Terbaik di Argentina

by
Tanpa Trofi, Messi Bukan Salah Satu yang Terbaik di Argentina

Ulasanbola – Legenda Real Madrid, Jose Antonio Camacho menilai karir Lionel Messi masih belum sempurna tanpa trofi bersama timnas Argentina. Camacho menyebut Messi tidak layak berada di antara nama-nama legenda Argentina yang sudah memenangkan banyak gelar bergengsi dunia.

Bersama Barcelona, kualitas Messi memang tidak perlu diragukan. Dirinya dapat dikatakan sudah meraih semua kesuksesan di level klub. Di level individu, La Pulga juga sudah memenangkan banyak gelar prestisius, yang di antaranya lima gelar Ballon d’Or.

Tetapi yang belum dapat diwujudkan hingga saat ini, Messi masih belum dapat membawa nama negaranya di level internasional. Hal inilah yang menjadi kekecewaan fans, sebab La Pulga hanya menyisakan beberapa tahun lagi sebelum benar-benar gantung sepatu.

Messi dan Trofi Piala Dunia

Messi dan Trofi Piala Dunia
“Dia (Messi) adalah pemain yang hebat. Tetapi Anda tidak bisa menjadi yang terbaik di dunia, terlebih dalam sejarah, jika Anda adalah orang Argentina dan masih belum memenangkan trofi Piala Dunia.” terang Camacho.

“Ada beberapa negara dengan tradisi yang tidak terlalu kuat, di mana jika tidak menjuarai Piala Dunia itu tidak begitu penting. Tetapi Argentina adalah tim yang dominan.”

“Tidak, tanpa Piala Dunia, Messi tidak bisa menjadi yang terbaik. Piala Dunia adalah trofi terbaik yang bisa Anda persembahkan dan publik Argentina akan selalu menuntut itu.” kata Camacho.

Argentina berada di enam besar dengan dua gelar Piala Dunia bersama Prancis dan Uruguay. Sementara gelar terbanyak masih dipegang Brasil dengan lima gelar Piala Dunia, Italia dan Jerman masing-masing empat gelar Piala Dunia.