Tardozzi Tidak Ingin Membandingkan Karir Petrucci dengan Lorenzo

by
Tardozzi Tidak Ingin Membandingkan Karir Petrucci dengan Lorenzo

Ulasanbola – Manajer Ducati Team, Davide Tardozzi optimis jika pembalap barunya, Danilo Petrucci akan meraih hasil yang positif di musim MotoGP 2019 mendatang. Tardozzi percaya jika bersama Ducati, Petrucci akan memiliki karir cemerlang seperti salah satu pembalap andalannya saat ini, Jorge Lorenzo.

Hal itu dipastikan Tardozzi, sebab timnya akan memberi dukungan penuh kepada Petrucci jika sudah memperkuat Ducati nanti. Demi mengobati penyesalan atas kehilangan Lorenzo, Ducati akan mencoba memberikan yang terbaik untuk para pembalap terbaiknya di MotoGP 2019.

Penyesalan Melepas Lorenzo

Penyesalan Melepas Lorenzo

Tardozzi sendiri juga sempat mengakui bahwa melepaskan Lorenzo telah memberikan penyesalan dan kekecewaan untuk Ducati. Pasalnya pembalap asal Spanyol tersebut mengalami progress positif yang signifikan paska Ducati melepasnya ke tim pesaing, Repsol Honda.

“Kehilangan sosok Jorge jelas adalah sebuah kesalahan untuk kami. Kami sungguh menyesal, tetapi kami juga berpikir bahwa Petrucci masih dapat tumbuh sebagai pembalap yang kompetitif.” ungkap Tardozzi.

“Kami tidak perlu membandingkan karir mereka (Lorenzo dan Petrucci). Tentu saja hal itu tidak ada gunanya. Karena itu, mulai hari Senin setelah GP Valencia kami akan berusaha sepenuhnya fokus untuk membantu Petrucci.” tandas pria berusia 59 tahun tersebut.

Petrucci sendiri dikontrak selama semusim oleh Ducati Corse. Bersama Alma Pramac Racing (Ducati), musim 2017 lalu Petrux tampil cukup impresif dan berhasil mendapatkan empat podium. Finish sebagai runner up ketika melakoni GP Belanda dan GP San Marino, serta finish di urutan ketiga di GP Italia dan GP Jepang. Pada akhir musim pembalap berusia 27 tahun itu tercatat mengumpulkan 124 poin dan menempati peringkat kedelapan.