Tekel Van Dijk, Ancelotti: Itu Harusnya Kartu Merah!

by
Tekel Van Dijk, Ancelotti: Itu Harusnya Kartu Merah!

Ulasanbola – Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti mengaku tidak setuju saat wasit, Damir Skomina hanya mengganjar kartu kuning atas pelanggaran yang dilakukan Virgil van Dijk. Menurut pelatih asal Italia itu, tekel fatal yang dilakukan Van Dijk kepada Dries Mertens benar-benar layak diganjar kartu merah.

Pada laga matchday ke 6 Grup C Liga Champions 2018/19, hari Rabu (12/12) di Anfield, Napoli harus mengakui kemenangan Liverpool setelah di paksa menyerah 1-0. Tim asuhan Ancelotti memang mendapatkan banyak tekanan sejak menit-menit awal pertandingan, tetapi beberapa kali mereka mampu mengancam gawang Liverpool dengan beberapa peluangnya.

Sebelum Liverpool menbobol gawang Napoli di menit ke 34, terjadi pelanggaran yang menuai pro dan kontra di menit ke 13. Demi menjauhkan bola dari Mertens, Van Dijk melakukan tekel dari arah samping. Tekel tersebut sebenarnya sempat mengenai bola terlebih dahulu, tetapi sialnya berakhir dengan membentur keras pergelangan kaki Mertens.

Baca juga: Kalah Lawan Liverpool, Napoli Akan Alihkan Fokus ke Liga Europa

Layak Diberi Kartu Merah

Layak Diberi Kartu Merah
“Saya sudah melihat videonya, saya rasa itu memang layak diberi kartu merah.” ucap Ancelotti.

Ancelotti juga menyayangkan bantuan VAR (Video Assistant Referee) yang baru akan digunakan pada fase gugur Liga Champions.

“Ada beberapa pertanyaan mengenai VAR. Ketika itu dipakai di Liga Champions, maka semuanya sudah terlambat.” tambahnya.

Sementara itu, mantan pelatih Real Madrid tersebut juga mengakui bahwa Napoli terlalu mengeyampingkan setiap resiko yang ada. Sebab, pada akhirnya keuntungan yang mereka miliki hanya dengan mengincar hasil imbang tidak cukup untuk membuat mereka lolos.

“Tentu saja Anda tidak bisa mengunjungi Liverpool hanya dengan berharap akan mendapatkan sepuluh peluang yang bagus untuk mencetak gol. Kami mampu mendapatkan satu hingga dua peluang, tapi kami tidak memiliki keberuntungan yang kami butuhkan.” terang Ancelotti.