Ter Stegen Memahami jika Cillessen Ingin Meninggalkan Barcelona

by
Ter Stegen Memahami jika Cillessen Ingin Meninggalkan Barcelona

Ulasanbola – Kiper andalan Barcelona, Marc-Andre ter Stegen mengaku dapat memahami alasan rekan seklubnya, Jasper Cillessen yang ingin angkat kaki dari Barcelona. Dia menerima jika akhirnya Cillessen memutuskan untuk meninggalkan Camp Nou.

Seperti yang diketahui, persaingan seorang kiper memang terbilang berbeda dari pemain di posisi lainnya. Hanya ada satu tempat yang akan diperebutkan hingga tiga kiper dan biasanya kualitas kiper utama dan cadangan sering terpaut cukup jauh.

Namun hal itu tidak berlaku di Barcelona, Cillessen merupakan kiper utama di timnas Belanda, sementara Stegen kiper kedua di timnas Jerman, namun kedua kiper tersebut bisa dibilang sama hebatnya dalam menjaga gawang.

Menjadi Nomor Satu

Menjadi Nomor Satu

Rumor kepindahan Cillessen kian menguat akhir-akhir ini, kabarnya dia ingin pindah ke klub yang dapat memberikannya menit bermain lebih banyak.

“Saya tidak bisa berbicara mengenai hal yang menjadi alasannya (Cillessen), itu adalah urusan pribadi dan saya juga sangat memahami kenapa dia ingin bermain.” unggkap Stegen.

“Tetapi saya juga ingin menjadi yang terbaik dan nomor satu. Saya siap untuk bermain di setiap laga, dia mengetahui ini dan klub juga memahaminya.” tambahnya.

Diusulkan Kapten Pengganti

Usulan Kapten Pengganti

Stegen juga membicarakan mengenai yang akan menjadi kapten baru Barcelona usai Andres Iniesta pergi ke Vissel Kobe. Lionel Messi sudah pasti yang akan menjadi kapten utama, tetapi El Blaugrana juga harus mengusulkan beberapa nama kapten  pengganti dan nama Stegen juga ikut di usulkan.

“Tim akan menentukan (kapten) dan meskipun itu bukan hal yang sangat penting, tapi saya bangga nama saya turut diusulkan.”

“Menjadi salah satu kapten di Barcelona akan membuat saya lebih senang. Saya kira kami tidak hanya membutuhkan empat kapten di dalam tim, tapi lebih banyak lagi.” tandas Stegen.