Terbongkar Derby Terpanas Liga Jerman Tercatat Dalam Sejarah

by
Terbongkar Derby Terpanas Liga Jerman Tercatat Dalam Sejarah

Ulasanbola Liga Jerman yang juga disebut Bundesliga akhirnya kembali bergulir segera malam ini! Kompetisi kasta tertinggi sepakbola di negara Jerman itu bakal digelar hari ini, setelah matahari terbenam. Sebelumnya, kompetisi Liga Jerman ini absen dengan cukup lama karena pandemi virus Corona yang datang dan memakan banyak korban jiwa.

Tidak hanya itu saja, kembalinya kompetisi Bundesliga nanti ditandai dengan salah satu partai terpanas dalam sejarah Jerman selama ini. Derby Revierderby bakal kembali digelar di Signal Iduna Park, atau yang kita tahu sebuah markas Borussia Dortmund untuk menjamu Schalke.

Kedua tim memang berdiri di daerah lebah Ruhr dan membuat rivalitas kedua klub sangat kental sekali. Kedua suporter mereka bahka sudah mendarah daging dari generasi ke generasi yang berjalan, lagipula sudah  banyak yang menyebut jika Revierderby adalah Derby terbaik.

Rivalitas kedua tim ini memang sudah berjalan selama sangat lama, termasuk ada kisah menarik mengenai pertemuan mereka. Banyak hal yang menarik yang akan kami ceritakan, betapa sengitnya persaingan mereka pada laga nanti.

Kami mengajak para pembaca tertarik untuk mengintip kisah Revierderby nanti sebelum menonton aksi kedua tim yang akan diselenggarakan malam ini.

Terbongkar Derby Terpanas Liga Jerman Tercatat Dalam Sejarah

Kisah Revierderby

  • Penggemar kedua tim ternyata harus membutuhkan menyeberang sungai yang tampaknya sangat sulit dan harus bertukar antar wilayah lainnya.
  •  

    Dari 15 pertandingan terakhirnya, Dortmund mampu menang sebanyak delapan kali dan Schalke hanya tujuh kali.

  •  

    Ada dua belas kesempatan yang dimiliki kedua tim namun gagal dalam menghantarkan bola menemukan jaring gawang.

  • Tiga menit sempat memasuki waktu tambahan dan terjadi ketika pertandingan tanggal 19 Desember 1997 lalu. Namun ketika itu, laga harus berakhir sangat dramatis.
  •  

    Ada kenangan buruk yang tidak terlupakan bagi fans Die Koenigsblauen saat Dortmund mencatat skor tertinggi dalam sejarah Revierderby. Kemenangan 7-0 tanggal 26 Februari 1966 selalu dikenang kedua tim ini.

  •  

    Pendukung Schalke sempat membalas keberhasilan yang lebih aktual dari rivalnya. Mereka mampu memenangkan Revierderby dengan skor 6-1 pada tanggal 10 Desember 1985.

  • Mantan kiper BVB yang sempat dipercaya, Roman Weidenfeller tampil di 23 derby melawan Schalke, dengan tujuh kali menang dan sembilan kali menerima kekalahan.
  •  

    Pemain Lothar Emmerich saat Dortmund bertemu Schalke pada tahun 60’an dapat membantu memperkuat status “cult hero” di hati penggemar The Black and Yellows untuk Bundesliga.