Terjadi 4 Comeback, Valverde Minta Barcelona Tidak Remehkan Lyon

by
Terjadi 4 Comeback, Valverde Minta Barcelona Tidak Remehkan Lyon

Ulasanbola – Barcelona akan menjamu Olympique Lyon dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, hari Kamis (14/3) dini hari WIB di Camp Nou. Sang pelatih, Ernesto Valverde meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dan tidak meremehkan Lyon.

Seperti yang diketahui, sejauh ini sudah terjadi empat comeback di Liga Champions. Klub-klub raksasa Eropa seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, AS Roma hingga Atletico Madrid telah gugur meski memimpin di leg pertama.

Enam tim sudah dipastikan lolos ke perempat-final, yakni Tottenham Hotspur, FC Porto, Manchester United, Ajax , Juventus dan Manchester City. Sementara empat tim lainnya masih harus memperjuangkan dua tiket terakhir menuju delapan besar.

Barcelona dan Bayern Munchen merupakan dua klub yang akan bermain dengan beban lebih besar di laga kandang nanti. Setelah sama-sama bermain 0-0 di leg pertama, kedua tim ini wajib mengungguli satu angka di atas tim lawan jika sampai kebobolan satu gol saja.

Oleh karena itu, Valverde mengharapkan El Blaugrana untuk ekstra fokus dan tidak memikirkan tekanan yang ada.

Butuh Konsentrasi Penuh

Butuh Konsentrasi Penuh
“Apa yang kami lihat pada PSG dan Real Madrid, yang sama-sama tersingkir, telah memberi tahu Anda bahwa kompetisi ini menuntut konsentrasi penuh. Kami ditekan agar dapat lolos ke babak selanjutnya, sama seperti tim lainnya.” ucap Valverde.

“Kami fokus pada skema permainan yang akan kami mainkan dan jika kami bisa menciptakan banyak peluang seperti di leg pertama, saya percaya kami akan lolos.” tandas mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.