Terkait Gareth Bale, Real Madrid Harus Pilih Pinjamkan Atau Free Transfer

by
Terkait Gareth Bale, Real Madrid Harus Pilih Pinjamkan Atau Free Transfer

Ulasanbola Ramon Calderon memberikan saran kepada Real Madrid terkait posisi Gareth Bale saat ini. Mantan presiden El Real itu melihat hanya ada dua opsi untuk atasi Bale, yakni pinjamkan atau lepas dengan status bebas transfer.

Bale dipastikan tidak akan berada di skema permainan Zinedine Zidane pada musim depan. Namun winger timnas Wales itu diketahui masih menyisakan kontrak yang cukup lama, yakni dua tahun.

Selain itu, Madrid juga kesulitan untuk menjual Bale ke klub lain. Hal itu dikarenakan pemain berusia 31 tahun itu memiliki beban gaji yang terlalu besar.

Menurut Calderon, jumlah gaji Bale tersebutlah yang menjadi penyebab klub-klub enggan memboyongnya.

“Gajinya sangat tinggi dan situasinya sulit diterima oleh tim lain.” ujar Calderon

“Mungkin solusinya adalah pinjaman, dengan Madrid membayar sebagian dari gajinya atau transfer dengan tanpa biaya apapun.” tambahnya.

Pada tahun lalu, terdengar kabar bahwa Bale akan dilego ke China. Tetapi Calderon mengaku tidak setuju jika Madrid benar-benar sampai meminjamkan Bale ke Chinese Super League.

“Dia hampir pindah ke China tahun lalu, tapi tiba-tiba Real Madrid menginginkan bayaran. Tetapi saya tidak ingin dia pergi ke China. Dia masih bisa mendapatkan tempat di klub top Eropa.” ucap Calderon.