Terkuak Alasan Manajemen Liverpool Menunda Transfer Timo Werner

by
Terkuak Alasan Manajemen Liverpool Menunda Transfer Timo Werner

Ulasanbola – Liverpool yang ramai dipercaya sudah saling sepakat untuk merekrut penyerang dari Liga Jerman dikabarkan memilih untuk menunda dalam mendatangkan Timo Werner dari klub RB Leipzig. The Reds sendiri ternyata tidak akan melakukan aksinya di bursa transfer jika pandemi virus Corona masih terus berlanjut.

Media juga sudah tahu jika sebenarnya Liverpool memiliki rencana yang besar demi mendatangkan Timo Werner. Pemain muda asal Jerman berusia 24 tahun itu memang merupakan sosok yang langsung dipesan oleh Jurgen Klopp karena ketertarikannya.

Timo Werner juga ternyata memang tampil sangat mengesankan pada musim ini bersama RB Leipzig di Bundesliga. Sang pemain bahkan berhasil mengoleksi total 21 gol bersama timnya. Selain jumlah gol, Timo Werner juga memiliki tujuh assist sebagai pemain barisan depan tim.

Pemain muda milik Leipzig juga mampu membawa RB Leipzig dalam mengukir prestasi di kompetisi Liga Champions. Julukan timnya, Die Roten Bullen memang pertama kali lolos hingga babak perempat final dan Timo Werner sudah mencetak empat gol.

Alasan Tepat Liverpool

Terkuak Alasan Manajemen Liverpool Menunda Transfer Timo Werner

The Reds yang merupakan julukan Liverpool ternyata sudah berada dalam momen yang sesuai untuk bisa mendapatkan jasa Timo Werner. Oleh karena itu, hingga bulan April 2020, sebenarnya klausul pelepasan kontrak Timo Werner dengan klubnya, RB Leipzig bisa berlaku.

Liverpool atau klub yang tertarik dan ingin mendapatkan jasanya harus membayar 51 juta euro sesuai kontrak penyerang timnas milik Jerman tersebut. Harganya dinilai sangat murah jika melihat kualitas dan usia sang pemain yang masih belia.

Namun, media juga mengutip jika Liverpool memang memilih untuk menunda transfer Timo Werner karena sedang ada pendemi virus Corona di dunia, bahkan Eropa. Klub yang saat ini diasuh pelatih asli Jerman, Jurgen Klopp itu memang sedang menghitung ulang neraca keuangan mereka karena situasi yang sedang tidak kondusif.

Adanya pandemi virus Corona yang membuat The Reds harus menunda transfer, ditakutkan bahwa banyak klub lain yang ikut mendapatkan jasa sang pemain. Ternyata tidak hanya seputar transfer pemain, Liverpool juga dipercaya akan menunda masalah kontrak baru dengan pemain lama milik mereka.

Masih Menunggu Keputusan Leipzig

Markus Krosche selaku Sporting director milik RB Leipzig, sempat mengatakan jika masa depan Timo Werner saat ini memang belum jelas. Klub miliknya masih belum ingin melepas atau mempertahankan sang pemain karena situasi yang terjadi seputar pandemi.

“Segala bursa transfer memang sangat memungkinkan. Klub juga belum tahu tentang pasar transfer yang masih akan berkembang,” ucap Markus Krosche.

“Klub ini masih melihat bola kristal yang berkabut. Kami bahkan belum tahu sumber daya tim RB Leipzig nantinya dan pilihan seperti apa yang dimiliki para kompetitornya.”

“Timo Werner memang menjadi daya tarik klub-klub lain karena penampilannya bersama klub sekarang sangat luar biasa, karena gol dan assistnya,” pungkasnya.