Terkuak, Leroy Sane Bakal Tinggalkan Manchester City Musim Depan

by
Terkuak, Leroy Sane Bakal Tinggalkan Manchester City Musim Depan

Ulasanbola Berita mengejutkan datang dari pemain penting seperti Leroy Sane milik Manchester City pada musim panas, ketika bursa transfer sudah dibuka. Sumber mengatakan, Sane sedang mempersiapkan kepindahannya dari Etihad Stadium lalu pulang ke Jerman demi membela Bayern Munchen.

Awalnya, rumor seperti ini dianggap hanya isu saja karena banyak yang meyakini Sane akan bertahan di Liga Inggris. Namun karena berjalannya waktu, gosip yang datang ternyata semakin membuat heboh akan perkembangan situasi kontrak milik Sane.

Sebagai seorang penyerang Jerman yang memiliki performa tajam itu sudah bergabung selama satu tahun dengan Manchester City. Akan tetapi, hingga saat ini dirinya masih belum tawaran kontrak baru yang harus disepakati menjelang musim panas tiba. Sikap yang diterimanya ini membuat Sane berniat untuk pergi.

Sang pelatih utama, Josep Guardiola kemudian menjelaskan jika situasi yang sebenarnya tertulis di kontrak Sane memang berbeda. Penulis artikel ini, mendapat informasi yang lebih lengkap dari beberapa sumber yang ada di Internet.

Menolak Perpanjangan Kontrak

Terkuak, Leroy Sane Bakal Tinggalkan Manchester City Musim Depan

Jika penulis mengutip media di Eropa, Guardiola juga sempat mengonfirmasi jika pihak klub sempat menawari pekerjaan untuk Sane, namun sejauh ini semuanya malah ditolak. Sane sendiri dipercaya tidak tertarik ketika harus meneken kontrak barunya, karena ada alasan tertentu.

“Sane menegaskan jika dirinya menolak memperpanjang kontrak barunya,” buka Guardiola. “Berarti, dirinya akan hengkang musim depan. Belum tahu juga, itu akan terjadi di musim panas atau di akhir kontraknya.”

“Klub memang sudah menawarinya dua atau tiga kali, namun dirinya malah menolak semuanya. Maka dari itu, banyak yang percaya jika dirinya memilih klub lain. Sane memang menolak kontrak dan semua orang sudah tahu artinya,” imbuh sang pelatih.

Tidak Puas

Nantinya, kepergian Sane akan menjadi kabar buruk untuk Manchester City. Seorang pemain berusia 24 tahun itu adalah salah satu bintang muda terbaik yang Guardiola miliki. Namun, ternyata Sane merasa tidak puas jika tetap bertahan di Man City hanya untuk duduk di bangku cadangan.

“Kami sudah mencoba merayu Sane sebelum cedera, kami mencobanya sebelum dia naik ke meja operasi dan mencoba lagi kedua kalinya. Dia tetap menolak semua tawaran itu karena Sane memiliki ambisi yang lain,” tambah Guardiola.

“Semua pasti memahami itu. Kami jelas menginginkan pemain yang sangat ingin bermain bersama klub ini. Kami juga tetap menghargai Sane,” tandas pelatih yang memiliki karir di Barcelona.