Terlanjur Sayang, Akhirnya Jurgen Klopp Sudah Ingin Bertemu Anak-anak Asuhnya

by
Terlanjur Sayang, Akhirnya Jurgen Klopp Sudah Ingin Bertemu Anak-anak Asuhnya

Ulasanbola – Kabar mengejutkan ternyata datang dari Premier League khususnya para pemain Liverpool yang selama pandemi virus Corona membuat Jurgen Klopp merasa rindu setengah mati. Pasalnya, mereka terbiasa untuk bekerja keras di atas lapangan dan sering tertawa bersama saat sesi latihan hampir setiap hari.

Di momen seperti sekarang, yang mana sudah berjalan sekitar satu bulan sepak bola harus dihentikan sementara waktu. Adanya kasus virus Corona di Eropa terutama Inggris ternyata masih tinggi, dan untuk sepak bola kemungkinan besar akan dilanjutkan lagi setelah kondisi aman dan pantas untuk berlaga.

Memang banyak pemain yang tidak bisa berlatih bersama karena harus diam di rumah dan tidak boleh pergi keluar. Mereka bahkan diharuskan untuk berlatih di rumah masing-masing, serta diwajibkan menempuh menu yang sudah diatur oleh klub. Ternyata Liverpool sama seperti itu, bahkan mereka menggunakan teknologi konferensi video demi tetap terhubung selama latihan di rumah masing-masing.

Berlatih Bersama

Terlanjur Sayang, Akhirnya Jurgen Klopp Sudah Ingin Bertemu Anak-anak Asuhnya

Klopp mengakui, terlihaat perbedaan yang sangat besar antara mereka latihan di rumah dengan kebersamaan melalui video. Sang pelatih sangat senang jika melihat para pemainnya secara langsung, meski momen seperti itu membuatnya menjadi rindu untuk bertemu.

“Pernah kami melakukan sesi latihan seperti itu, saya bahkan tidak pernah membayangkan jika saya akan merasa senang, namun pada momen itu saya bisa melihat para pemain dan itu bisa mengubah semuanya,” ucap Klopp di laman resmi klub.

“Bersama mereka satu menit, satu jam, atau dua jam, bahkan berapa lama pun sesi latihan, para pemain masih sangat bersemangat. Saya sendiri merasakan mengapa saya sangat merindukan mereka, karena ini adalah tim yang luar biasa.”

Rindu Sungguh Menyakitkan

Klopp juga bersyukur dengan adanya teknologi yang bisa membantu skuad Liverpool untuk memangkas jarak virtual. Akan tetapi, dirinya sendiri merasa khawatir jika situasi seperti ini akan berlangsung lama. Memang sulit bagi dirinya dengan tidak bisa bertemu bersama para pemainnya sendiri.

“Saya sangat ingin selalu bersama dengan mereka, saya juga ingin sedekat mungkin dengan mereka di Liverpool. Kejadian seperti ini merupakan momen-momen yang paling dekat, kami juga sangat menikmati sesi latihan seperti itu,” tambah Klopp.

“Situasi seperti ini menjadi semakin buruk, dan memang semakin lama ini terjadi. Saya juga memahami dan menerima untuk situasi seperti ini, nami semakin lama saya tidak bisa bertemu dengan orang-orang yang sayangi, itu rasanya akan sangat menyakitkan,” tandasnya.