Terlau Gemuk, Isco Diminta untuk Menurunkan Berat Badan

by
Terlau Gemuk, Isco Diminta untuk Menurunkan Berat Badan

Ulasanbola – Setiap klub sepak bola tentu menuntut para pemainnya untuk tetap mengontrol dan menjaga postur dan kondisi fisik. Namun baru-baru ini salah satu pemain Real Madrid, Isco mendapat teguran kerena berat badannya yang dinilai telah melebihi batas ideal pesepak bola.

Isco sendiri salah satu pemain yang memiliki peran penting di Los Blancos sejak beberapa tahun terakhir. Didatangkan sejak tahun 2013 lalu, Isco selalu mendapatkan kesempatan bermain di skuat utama Madrid. Di setiap musim, dirinya tercatat paling sedikit bermain sebanyak 30 pertandingan hingga musim lalu.

Tetapi pada bulan September lalu, Isco terpaksa harus menepi kurang lebih selama satu bulan pasca menjalani operasi usus buntu. Hingga saat ini, pemain timnas Spanyol itu masih berupaya untuk menjaga kebugaran fisiknya.

Beberapa waktu lalu, staf pelatih Madrid dikabarkan mulai tidak senang dengan postur Isco usai kembali dari operasi. Sehingga pemain berusia 26 tahun itu dituntut untuk segera menurunkan berat badannya.

Bisa Tergantikan

Bisa Tergantikan
Direktur OK Dario, Eduardo Inda juga setuju mengenai postur Isco yang sudah tidak mendukung saat ini. Selain itu, Eduardo juga menilai jika sang pemain tidak segera mengatasi berat badannya, maka karirnya di Madrid juga bisa terancam.

“Kondisi Isco saat ini tidak terlalu bagus. Isco sekarang bukan pilihan utama staf pelatih dan bahkan di ruang ganti. Dia harus ditepikan karena masih memeiliki berat badan yang berlebih.” papar Dario.

“Mereka (staf pelatih) menyebutnya terlalu gemuk untuk bermain. Tetapi masalah lainnya adalah dia juga berselisih dengan pemain inti lainnya saat di ruang ganti.” sambungnya.