Ternyata Barcelona Ingin Tukar De Light dengan Sergi Roberto

by
Ternyata Barcelona Ingin Tukar De Light dengan Sergi Roberto

Ulasanbola – Klub raksasa Serie A, Juventus memberi bocoran kepada media seputar daftar belanja baru mereka untuk musim panas. Si Nyonya Tua menjelaskan bahwa mereka ingin membajak bek Sergi Roberto yang dimiliki Barcelona saat ini.

Sergi Roberto sendiri adalah salah satu pemain senior di skuat Barcelona yang berasal dari Spanyol. Dan dirinya merupakan seorang jebolan La Masia, yang sudah menghabiskan seluruh waktunya sejak pertama kali bergabung.

Pada musim ini, Roberto merupakan andalan untuk skuat Barcelona karena mendapat kepercayaan. Sang bek juga sudah membuat 29 penampilan bersama El Blaugrana di semua kompetisi pada musim ini.

Salah satu media juga sempat melansir, jika performa apik Roberto ternyata membuat daya tarik perhatian klub Juventus. Sebagai tim jawara Serie A, mereka sangat tertarik untuk memboyong sang pemain ke Turin pada musim panas nanti.

Situasi Mendesak

Ternyata Barcelona Ingin Tukar De Light dengan Sergi Roberto

Laporan tersebut juga menjelaskan, seorang Maurizio Sarri sebagai pelatih Juventus juga tertarik untuk mengamankan jasa Sergi Roberto. Dirinya nanti berencana untuk merevolusi lini pertahanan tim yang menurutnya kurang kuat.

Juventus pada musim ini memang sebenarnya hanya memiliki stok bek kanan yang perlu diperkuat lagi. Para bek kanan Juventus bahkan sering mendapati cedera dan sang pelatih memutuskan Juan Cuadrado menjadi bek kanan beberapa kali.

Sarri juga dipastikan sangat membutuhkan bek kanan yang kokoh untuk timnya. Keputusan untuk merekrut Roberto diyakini akan memperkuat sektor lini pertahanan untuk timnya.

Kesempatan Emas

Tim Juventus sendiri diyakini masih memiliki peluang untuk membajak Roberto pada musim panas yang akan datang. Akan tetapi, memang banyak hal yang harus terjadi terlebih dahulu sebelum sang pemain bisa hengkang ke Spanyol.

Durasi kontrak sang bek di Turin ternyata sudah mulai menipis dan perlu kontrak tambahan. Pada kontrak yang tertulis, sang pemain hanya bisa bertahan hingga tahun 2022.

Untuk sejauh ini, memang belum ada isyarat bahwa Barcelona akan memperpanjang kontraknya. Oleh karena itu, Juventus memiliki peluang untuk membajaknya demi memperkuat tim mereka.