Ternyata Dulu Pemain Barcelona Tidak Berpikir Messi Bisa Jadi Pemain Terbaik

by
Ternyata Dulu Pemain Barcelona Tidak Berpikir Messi Bisa Jadi Pemain Terbaik

Ulasanbola – Sudah selama sepuluh tahun Lionel Messi mengenakan nomor punggung 10 di Barcelona. Sekitar Puluhan trofi telah dipersembahkan, Messi dinilai sudah bertranformasi menjadi pemain terbaik Barcelona sepanjang masa. Tetapi, dulu tidak ada yang berpikir bahkan menduga Messi akan menjadi pemain paling berpengaruh di dunia sepakbola seperti sekarang.

16 tahun silam, Messi ternyata tidak begitu mencuri perhatian di awal karirnya. Sebagaimana yang dikatakan mantan pemain Barcelona, Luis Garcia bahwa dulu tidak ada satupun yang memperhatikan perjuangan karirnya ketika masih muda.

Namun sekarang bagi Garcia, Messi merupakan pemain terbaik di dunia, bahkan dia menyebut Messi adalah pesepakbola terbaik sepanjang sejarah.

Tidak Diperhatikan

Tidak Diperhatikan

Saat itu, Messi masih kesulitan untuk beradaptasi dengan sistem yang terapkan di Barcelona. Messi yang baru datang masih mempunyai masalah fisik, dan ukuran tubuhnya dinilai sangat kecil untuk menjadi pusat perhatian. Terlebih, menurut Garcia, Messi adalah anak yang pemalu waktu itu.

“Tidak! tidak ada yang memperhatikannya (Messi), dia masih sangat kecil, usia 16 tahun, sangat pemalu dan juga pendiam. Tentu saja sekarang Anda dapat melihat kualitasnya, dia mempunyai kaki kiri yang sangat hebat, tapi banyak hal yang dapat terjadi ketika seseorang berusia 16 tahun.” unggkap Garcia.

“Di pramusim, mereka (Barcelona) membawa delapan atau sembilan pemain muda, dan jumlah itu akan terus berkurang pada musim panas. Mungkin hanya sekitar tiga yang dapat mengakhiri pramusim.” tambahnya.

Mulai Menyadari

Mulai Menyadari

Oleh karena itu, tidak banyak pemain senior El Blaugrana yang menyadari dan memperhatikan keberadaan Messi. Garcia sendiri mulai memperhatikan Messi setelah diberitahukan oleh Eusebio.

“Setelah apa yang dikatakan Eusebio kepada saya mengenai Messi, saat itu saya mulai memperhatikan apa yang dilakukan Messi. Dan hanya beberapa tahun sesudah itu, seorang pemain terbaik sepanjang sejarah tumbuh.” tandas Garcia.

Sekarang nama Lionel Messi sudah dikenal di seluruh dunia, banyak legenda sepakbola yang menganggapnya pesepakbola terbaik yang pernah terlahir di dunia sepakbola. Namun, saat ini Messi telah berada dipenghujung karirnya yang menyisakan beberapa tahun lagi, dengan begitu era Messi dan rivalnya, Cristiano Ronaldo juga ikut berakhir.