Ternyata Ini Sumber Masalah Manchester City Musim Ini

by
Ternyata Ini Sumber Masalah Manchester City Musim Ini

Ulasanbola – Seorang mantan pemain bertahan Manchester City, Micah Richards menjelaskan jika mantan timnya itu sedang memiliki masalah di lini belakangnya. Menurut Richards, pasukan Pep Guardiola memang gagal mencari pengganti Vincent Kompany yang memilih hengkang saat itu.

The Citizens sendiri memang baru menelan kekalahan ketujuh mereka di Premier League musim ini ketika mereka bertemu Manchester United semalam. Duel yang bertajuk Derby Manchester ini digelar pada Minggu (8/3/20) malam dan Manchester City harus kalah di Old Trafford tanpa gol balasan.

Pemain Anthony Martial dan juga Scott McTominay yang ternyata menjadi mimpi buruk bagi Manchester City. Gol tuan rumah saat itu memang diciptakan oleh dua pemain milik United tersebut dan membuat lawannya pulang dengan nil poin.

Menjelaskannya di depan media, Micah Richards yakin dengan apa yang dijelaskannya jika lini pertahanan adalah masalah yang perlu dibenahi oleh Guardiola jika ingin berkompetisi.

Sosok Lini Belakang

Ternyata Ini Sumber Masalah Manchester City Musim Ini

Membutuhkan lini belakang yang kuat memang harus mendapatkan banyak sorotan tajam dari semua pihak. Ketika bertemu Manchester United contohnya, Guardiola memang menurunkan Nicolas Otamendi dan Fernandinho yang mana mereka adalah seorang gelandang murni.

Kepergian bek dan juga kapten tim, Vincent Kompany, ternyata membuat Manchester City dinilai kurang sosok tangguh dan berpengaruh di pertahanannya. Pemain belakang yang baru didatangkan, Aymeric Laporte diharap bakal menjadi solusi mereka, walaupun bek asal Prancis itu sering bergelut kondisi cedera.

Klub Manchester City juga masih memiliki nama John Stones bek tengah dalam skuad mereka yang mereka beli mahal. Akan tetapi, pemain muda asal Inggris tersebut terlihat tidak mendapat banyak kepercayaan dari Guardiola karena sering duduk di bangku cadangan.

Pemain Terbaik Adalah Kompany

Richards bahkan meyakini jika kelemahan Manchester City harus diselesaikan segera menyusul kekalahan dari Manchester United pekan lalu. Hal ini juga menjelaskan bahwa masa depan Stones di Etihad Stadium bisa dihitung hari terutama ketika bursa transfer dibuka.

Tidak ayal jika banyak pendukung The Citizens saat ini masih belum memberikan kepercayaan kepada mantan pemain Everton tersebut. Hal itu terjadi meski dirinya sudah mengoleksi trofi Premier League saat baru datang di Etihad saat usianya masih sangat muda.

“Situasi pencaharian bek tengah perlu dicari solusinya karena saya meyakini Fernandinho bukan seorang bek tengah dan lebih baik bermain di lini tengah. Kami merindukannya bermain di sana sesuai posisi aslinya,” ucap Richards kepada media.

“Saya sendiri ingin menghapus nama Kompany sejak dia pergi, namun saya terus mengingatnya karena kami belum bisa mencari penggantinya,” tutupnya.