Ternyata Khabib Nurmagomedov Mengagumi Sosok Mohamed Salah

by

Ulasanbola – Juara UFC, Khabib Nurmagomedov mengakui bahwa dirinya menyimpan rasa kagum terhadap bomber Liverpool, Mohamed Salah. Petinju asal Rusia itu menilai bahwa Salah memiliki pengaruh dan prilaku yang positif sebagai pesepak bola.

Salah memang menjadi salah satu pemain yang paling menarik perhatian dunia pada musim lalu. Pemain timnas Mesir itu berhasil menyabet sepatu emas untuk status pencetak gol terbanyak pada Premier League 2017/18.

Melihat kesuksesan Salah, Khabib tidak memungkiri langsung kagum terhadap penyerang berusia 26 tahun tersebut. Baginya Salah juga pemain yang memiliki kerendahan hati dan tidak ragu-ragu memperlihatkan identitasnya sebagai seorang muslim di Eropa. Hal ini yang membuat Khabib percaya bahwa Salah akan memberikan pengaruh baik untuk generasi muda.

Seorang Panutan

Seorang Panutan
“Saya mengikuti dia (Salah), tetapi saya belum bertemu dengannya. Dia pemain yang hebat, kita membutuhkan banyak sosok sepertinya sebagai panutan.” ucap Khabib.

“Mereka (sosok seperti Salah) adalah gambaran sebenarnya dari etika kita (muslim). Saya merasa Allah selalu berdiri bersamanya dan generasi baru kita membutuhkan orang-orang seperti Mohamed Salah untuk belajar mengenai sikap kerendahan hati. Tidak peduli betapa terkenalnya dan berpotensinya Anda.” tutur Khabib.

Lebih lanjut, Khabib juga meminta kepada umat muslim lainnya untuk terus memberi dukungan kepada Salah. Baginya, Salah adalah tokoh yang saat ini mewakili umat muslim di dunia yang harus dilindungi.

“Dia adalah lambang yang harus kita lindungi, dan kita harus selalu di belakangnya agar dia bisa terus meraih kesuksesan. Saya sungguh menganguminya, sebagaimana etika dan nilai-nilai yang dia sebarkan setiap waktu di Eropa.” pungkas petinju berusia 30 tahun tersebut.