Ternyata, Real Madrid Kembali Memotong 30 Persen Gaji Pemain Mereka

by

Ulasanbola – Klub sebesar Real Madrid di Liga Spanyol ternyata diketahui bakal memotong gaji para pemainnya yang kedua kalinya karena terjadi dampak virus Corona. Untuk fase pertama mereka, Madrid memang memotong gaji para pemainnya sebesar 10 persen dari total yang pemain dapatkan. Hingga saat ini, Los Blancos harus menyiapkan potongan gaji lagi sebesar 30 persen, naik 20 persen.

Adanya pandemi virus Corona ternyata membuat semua kompetisi terbaik Eropa harus menangguhkan musim 2019/20 yang belum selesai. Hal seperti ini ternyata sangat berdampak buruk pada pemasukan beberapa klub termasuk hak siar pertandingan mereka karena tidak dibayar.

Situasi yang mereka alami ternyata membawa masalah yang sangat pelik bagi finansial klub sebesar Madrid. Selama ini, memang klub raksasa tersebut selalu bergantung pada hak siar demi berjalannya klub di dunia. Tidak hanya sebuah klub yang kecil, banyak klub besar memang mengalami situasi krisis karena terjadi pandemi Corona.

Raksasa Los Blancos sendiri bahkan merasakan damapak krisis karena semua yang terjadi di tahun ini. Mereka diketahui memang harus kehilangan pemasukan dari hak siar. Selain itu, Real Madrid bahkan harus kehilangan pemasukan dari para sponsor serta kegiatan komersial yang sebelumnya mereka dapatkan.

Potongan 30 Persen

Klub Eropa lain ternyata memang harus mengambil langkah untuk memotong gaji para pemain untuk mengatur finansial klub. Salah satunya adalah Barcelona, yang saat ini ada kendali sosok Lionel Messi serta para pemain lainnya, diketahui juga harus melakukan pemotongan gaji hingga 70 persen banyaknya.

Real Madrid sendiri juga diketahui memilih untuk melakukan pemotongan gaji berawal dari Sergio Ramos dan kawan-kawan dengan potongan 10 persen gaji di sisa musim 2019/20. Kemudian jika dikutip media, Real Madrid juga bakal mengambil langkah lain yang lebih efisien bagi klub.

Los Blancos nantinya bakal memotong gaji para pemain sebesar 30 persen bila situasi belum kembali normal hingga musim ini berakhir. Gaji pemain yang mereka potong ini diberlakukan untuk semua pemain, termasuk staf pelatih dan para eksekutif klub yang dikerjakan. Klub sebesar Real Madrid seharusnya memang tidak memotong gaji 800-an karyawan yang masih terafiliasi dengan klub besar di Spanyol.

Real Madrid sendiri memang membutuhkan 822 juta euro demi mengarungi musim 2019/20 yang belum selesai. Dana sebesar itu biasa mereka dapatkan dari tiket pertandingan, serta fee laga uji coba dan turnamen, lalu dana dari hak siar televisi bahkan aktivitas marketing milik klub.

Ternyata, Real Madrid Kembali Memotong 30 Persen Gaji Pemain Mereka

Potongan Khusus Gareth Bale

Selain itu, ternyata Real Madrid masih menempatkan anggaran sebesar 283 juta euro demi membayar gaji para pemainnya di musim 2019/20 ini. Anggaran sebesar itu ternyata sudah termasuk para pemain utama dan juga Castilla yang masih terdaftar. Memang sangat besar bagi Real Madrid yang sudah dianggap klub besar.

Perlu diketahui juga, bahwa Gareth Bale yang menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di Real Madrid harus terkena dampak potongan financial klub. Menjadi seorang pemain asal Wales, dirinya yang biasa menerima 14,5 juta euro, harus menjadi 10 juta euro per musim.