Tersingkir dari Liga Champions, Barcelona Didemo Suporternya

by
Tersingkir dari Liga Champions, Barcelona Didemo Suporternya

Ulasanbola Kekalahan Barcelona atas Bayern Munchen ternyata menimbulkan masalah besar untuk klub. Pasalnya, suporter El Blaugrana melaukan demo di markas klub dengan membawa spanduk yang bertuliskan protes keras.

Barcelona kembali mengulang rekor buruknya dengan kalah 2-8 dari Munchen. Kebobolan delapan gol sebelumnya terjadi pada tahun 1946 ketika tumbang 0-8 dari Sevilla. Kekalahan ini terjadi untuk yang pertama kalinya di Liga Champions.

Selain itu, Barcelona juga mengulang kegagalan pahit seperti tahun 2008 lalu. Yang mana saat itu Barcelona mengakhiri musim tanpa satu gelar pun.

Kegagalan ini memang sangat menyakitkan bagi para suporter. Pada Sabtu (15/8/2020) waktu setempat, terjadi demo kecil di sekitar markas klub.

Baca juga: Tidak Berbuat Apa-Apa, Lionel Messi Tidak Pantas Kenakan Ban Kapten

“Dewan dan pemain, hal ini yang paling memalukan dalam 121 tahun sejarah klub.” tulis salah satu spanduk yang dibawa supporter Barcelona.

“Kurang elegan dan lebih banyak kebanggaan.” protes pada spanduk lainnya.

“Pergi, tantara bayaran.” bunyi lainnya.

Akibat demo tersebut, para pemain yang latihan harus keluar dari pintu belakang untuk menghindari kerumunan suporter.

Sementara itu juga ada sambutan kurang menyenangkan dari fans Barcelona ketika di Lisbon, hotel tempat Lionel Messi dan kawan-kawan menginap.