Tersingkir dari UCL, Lampard Tetap Puji Kinerja Chelsea

by
Tersingkir dari UCL, Lampard Tetap Puji Kinerja Chelsea

Ulasanbola Chelsea harus pulang dengan kekecewaan setelah gugur di babak 16 besar Liga Champions 2019/20 melawan Bayern Munchen. Meski begitu, Frank Lampard tetap memberikan jempol untuk anak-anak asuhnya.

Chelsea kembali menelan kekalahan pahit pada laga tandang melawan Munchen di leg kedua. Setelah di leg pertama kalah 0-3, The Blues lagi-lagi tidak berkutik di hadapan Die Bayern usai laga berakhir dengan skor 4-1.

Dengan hasil ini, maka Chelsea kalah dengan skor agregat 7-1 dari Munchen. Kekalahan ini juga membuktikan bahwa Chelsea masih jauh berada di bawah level tim-tim favorit lainnya.

Walaupun demikian, Lampard menilai ini adalah laga yang bagus untuk Chelsea. Terutama untuk pemain-pemain muda Chelsea, yakni Callum Hudson-Odoi, Reece James, Tammy Abraham dan Mason Mount.

“Sebuah pertandingan dengan lawan tinggkat tinggi ini akan menekan dan membebani Anda, dan itu akan menjadi pengalaman untuk Reece dan Callum serta Tammy dan Mason.” ujar Lampard.

“Apa yang saya lihat adalah para pemain muda bertahan dalam pertandingan, memperlihatkan kualitas mereka dan berjuang hingga akhir.” tambahnya.

Lebih lanjut, Lampard juga memberikan pujian untuk N’Golo Kante. Pemain bernomor 7 itu akhirnya kembali bermain bersama Chelsea setelah mengalami cedera cukup lama.

“N’Golo Kante sudah memainkan 50 persen pertandingan kami tahun ini. Kami sangat merindukannya dan dia memperlihatkan bagaimana level performanya, terutama di babak kedua.” pungkas Lampard.