Terungkap, Alex Ferguson Pernah Melempar Sepatu Mengenai Pelipis David Beckham

by
Terungkap, Alex Ferguson Pernah Melempar Sepatu Mengenai Pelipis David Beckham

Ulasanbola – Seorang mantan pemain, Mikael Silvestre yang pernah membela Manchester diketahui pernah menjadi saksi ketika pelatih saati itu, Sir Alex Ferguson melempar sepatu kepada David Beckham. Silvestre juga menuturkan jika keributan memang terjadi ketika tim sedang letihan bersama-sama di lapangan.

Sosok Ferguson dan juga Beckham bersitegang setelah menjalani laga Piala FA 2003 lalu. Saat itu, tim Setan Merah memang kalah dibantai 2 gol tanpa balas dari Arsenal di putaran kelima. Ferguson mengalami kemarahan atas hasil buruk yang diterima anak asuhnya.

Beckham pada momen itu dipercaya merupakan pemain yang mudah menerima sang manajer marah besar. Saling lempar argumen antara Beckham dengan Ferguson juga disimak semua pemain yang hadir. Situasi seperti itulah, membuat amarah Ferguson memantik dan terjadi sesuatu.

Akhirnya, Ferguson sempat menendang sepatu boot yang ada di dekatnya saati itu. Sepatu yang ditendang sang pelatih kemudian terbang hingga mengenai pelipis milik David Beckham. Pemain asal Inggris itu kemudian terluka dan harus mendapat beberapa jahitan di sekitar pelipis.

Kemarahan Ferguson

Terungkap, Alex Ferguson Pernah Melempar Sepatu Mengenai Pelipis David Beckham

Mikael Silvestre yang dipercaya menjadi seorang pemain bertahan, saat itu melihat dengan jelas jika Ferguson sangat marah karena performa buruk United. Pelatih asal Skotlandia tersebut kemudian merasa frustrasi dan menendang sepatu boot di dekatnya.

“Saya melihatnya. Semua orang disekitar sempat terkejut, itulah yang terjadi di ruang ganti ketika pertemuan dengan Arsenal. Itu merupakan tendangan asal dari seorang Ferguson. Namun sayang, sepatu boots itu malah terbang ke arah wajah David Beckham,” ujar Mikael Silvestre saat dikutip media.

Bekcham ketika terkena sepatu tendangan pelatih kemudian marah karena insiden itu. Kemudian ada konfrontasi dengan sang manajer di ruang ganti. “Kami semua harus mengawasi kejadian konfrontasi dan mencegah ada hal buruk. Namun, hal itu segera berakhir,” jelas Mikael Silvestre.

“Tentu sangat berpengaruh pada hubungan mereka, dan hal itu membuat David Beckham hengkang di musim panas. David Beckhan bekerja sama dengan Real Madrid,” kenang pria asal Prancis, Mikael Silvestre.

Sangat Keras

Silvestre kemudian kembali berkomentar, satu hal yang sangat menonjol dari cara Ferguson melatih sangat berbeda. Kepercayaan diri bersama asistennya juga diterapkan saat memimpin latihan untuk anak asuhnya. Akan tetapi, saat akan mulai bersiap menuju pertandingan, Ferguson selalu bersemangat.

Kesaksian yang sama juga pernah diutarakan oleh Ryan Giggs. Bekerja sama selama 24 tahun di United, Ryan Giggs akhirnya paham jika Ferguson tidak pernah memimpin serta menyerahkan tugas kepada asistennya sendiri.