Terus Meraih Hasil Buruk, Madrid Tetap Diminta untuk Pertahankan Lopetegui

by
Terus Meraih Hasil Buruk, Madrid Tetap Diminta untuk Pertahankan Lopetegui

Ulasanbola – Legenda Real Madrid, Ivan Campo memberikan pendapatnya mengenai situasi buruk Los Blancos yang saat ini berada di bawah kepelatihan Julen Lopetegui. Menurut Campo, hasil buruk yang diperoleh sejauh ini bukanlah salah sang pelatih.

Beberapa minggu terakhir media gencar mengabarkan isu pemecatan Lopetegui. Mantan pelatih Porto itu dinilai telah gagal dalam mengasuh para pemain Los Blancos, yang mana saat ini klub juara Liga Champions musim lalu tersebut berada di peringkat sembilan klasemen sementara.

Beberapa waktu lalu, Lopetegui juga dikabarkan akan langsung diberhentikan setelah laga El Clasico yang berlangsung hari Minggu (28/10) kemarin. Namun hingga saat ini belum ada klarifikasi resmi dari pihak Madrid terkait masa depan Lopetegui di Santiago Bernabeu.

Campo sendiri menilai Madrid tidak perlu mengambil keputusan untuk memecat Lopetegui, karena baginya sang pelatih adalah sosok yang ideal untuk melatih Los Blancos. “Dia (Lopetegui) tidak boleh dipecat.” buka Campo.

Bukan Salah Lopetegui

Bukan Salah Lopetegui
Kekalahan memalukan pada laga El Clasico putaran pertama musim ini, bagi Campo bukanlah kesalahan Lopetegui. Dirinya menyebut para pemain Madrid lah yang bermain di bawah ekspektasi dan hal itu membuat mereka tidak mampu mengimbangi Barcelona.

“Kekalahan itu bukan kesalahan pelatih, karena para pemain lah yang bermain di lapangan, bukan pelatih mereka.” ucap Campo.

Campo juga berharap Madrid memberikan kesempatan Lopetegui untuk membenahi apa yang menjadi masalah saat ini. Dirinya merasa Madrid harus memberikan kesempatan pelatih berusia 52 tahun tersebut hingga akhir musim untuk menunjukkan kinerjanya.

“Dia tidak boleh dipecat saat ini. Klub harus memberikan waktu untuknya, setidaknya biarkan dia tetap melatih klub ini hingga di akhir musim nanti.” ungkap pria berdarah Spanyol tersebut.