Teves Mengerti jika Messi Memutuskan Pensiun dari Timnas Argentina

by
Teves Mengerti jika Messi Memutuskan Pensiun dari Timnas Argentina

Ulasanbola – Banyaknya spekulasi mengenai pengunduran Lionel Messi dari timnas Argentina memang masih belum ada kejelasan dan klarifikasi resmi dari Messi maupun pihak perwakilannya. Namun mantan rekan setim nasionalnya, Carlos Tevez mengakui bahwa dia akan memaklumi jika mega bintang Barcelona itu memutuskan pensiun untuk membela Argentina.

Messi sebelumnya menjadi sorotan tajam karena gagal bermain maksimal di Piala Dunia 2018 lalu. Bersama skuat Argentina, Messi hanya mampu mengantarkan La Albiceleste hingga ke 16 besar setelah bersusah payah lolos dari fase grup.

Prestasi buruk Argentina beberapa dekade terakhir memang membuat sebagian besar pemainnya pesemis. Terakhir kali Argentina meraih gelar pada saat memenangkan Copa America tahun 1993 setelah mengalahkan Meksiko dengan skor 2-1.

Menurut informasi yang dikutip Ulasanbola, sementara waktu Messi akan istirahat dari timnas Argentina dan akan memberikan keputusannya pada tahun depan nanti.

Memahami Keputusan Messi

Memahami Keputusan Messi

“Saya akan sangat paham jika Messi tidak ingin lagi kembali ke tim nasional. Ketika Anda memberikan semuanya dan orang-orang mengkritik, itu tidak akan baik untuk Anda maupun tim.” ungkap Tevez.

“Saya mengerti karena saya pernah merasakannya. Itu sangat personal, Leo butuh waktu untuk memikirkannya sebaik mungkin.” tambahnya.

Senang Bertemu Messi

Senang Bertemu Messi

Lebih lanjut, mantan pemain Shanghai Shenhua itu juga mengaku tidak pernah memiliki masalah apapun dengan Messi ketika di timnas, dan dia sangat senang memiliki kesempatan untuk bertemu Messi dalam waktu dekat ini.

“Selalu senang dapat bertemu dengan Messi, kami berdua sama-sama memiliki pengalaman yang bagus di timnas.” tandas pemain berusia 34 tahun tersebut.

Tevez dan Messi akan saling berhadapan dalam laga Joan Gamper Trophy antara Barcelona melawan Boca Juniors pada hari Kamis (16/08) dini hari WIB yang berlangsung di Camp Nou.