Thomas Tuchel Waspadai Potensi yang Dimiliki Liverpool

by
Thomas Tuchel Waspadai Potensi yang Dimiliki Liverpool

Ulasanbola – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel meminta anak asuhnya untuk tetap mewaspadai pemain-pemain Liverpool pada matchday ke 5 Liga Champions 2018/19, hari Kamis (29/11) dini hari WIB di Parc des Princes.

Hasil laga nanti, akan sangat menentukan bagi PSG. Sebab itu, meski bermain di kandang sendiri Tuchel tidak ingin anak asuhnya sampai lengah sedikit pun.

Di leg pertama, Les Parisiens harus merelakan tiga poin setelah Liverpool bermain dengan optimisme tinggi di Anfield. Tuchel sendiri yakin bahwa pertandingan nanti akan menjadi laga yang berat bagi timnya. “Saya sebenarnya tidak terlalu terkejut dengan performa yang mereka miliki di musim ini.” buka Tuchel.

Memiliki Pelatih Hebat

Memiliki Pelatih Hebat
Tuchel juga mengakui bahwa performa apik Liverpool tidak lepas dari campur tangan Jurgen Klopp yang saat ini memimpin skuat The Reds.

“Jurgen sudah melakukan pekerjaan yang sangat luar biasa di sana, dia adalah pelatih istimewa dan dia sudah menjalankan tugasnya dengan baik selama tiga musim terakhir.” ujar Tuchel.

“Dia hanya kehilangan satu pemain berpotensinya yaitu (Philippe) Coutinho, dan dia menghabiskan cukup banyak uang untuk menggantikannya. Dia berusaha dengan keras untuk membuat timnya bermain dengan baik.” jelas Tuchel.

“Saya yakin bahwa Liverpool yang kami hadapi nanti adalah Liverpool yang berbeda saat menghadapi Belgrade di awal bulan. Ini bukan mengenai siapa yang akan bermain, tetapi mengenai mentalitas.” sambung mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.